Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPojok Screening Corona Puskesmas Padaherang Pangandaran Buka 24 Jam

Pojok Screening Corona Puskesmas Padaherang Pangandaran Buka 24 Jam

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Puskesmas Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan pelayanan terhadap masyarakat selama 24 jam nonstop, khususnya untuk pelayanan Covid-19.

Hal tersebut dibuktikan dengan pelayanan yang dilakukan Puskesmas Padaherang pada Sabtu (28/3/2020) malam. Dimana ada seorang warga Padaherang yang baru pulang dari Balikpapan.

Kepulangan salah seorang warga Padaherang dari Balikpanan ini diketahui oleh warga lainnya. Akhirnya warga pun meminta kepada yang bersangkutan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas.

“Sebelum sampai ke rumah warga tersebut langsung diperiksa di pojok screening corona yang disediakan pihak Puskesmas,” ujar Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati kepada HR Online.

Kata dia, warga yang baru pulang dari Balikpapan tersebut pulang kampung langsung diperiksa dua kali oleh tim medis. Dari hasil pemeriksaan sebanyak dua kali tersebut, hasilnya negatif.

Namun lanjut Suryati, warga tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. “Nanti di hari ke 7 sampai dengan hari ke 14 harus di lakukan pemeriksaan rapid test,” ucapnya.

Lebih lanjut Suryati mengatakan, keberadaan pojok screening di Puskesmas Padaherang tersebut merupakan salah satu terobosan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona terutama untuk pemeriksaan warga yang pulang dari zona merah.

Sementara itu warga Padaherang, Abdul berharap bagi warga Padaherang yang memiliki keluarga di kota besar jika pulang ke kampung diharapkan agar memeriksakan diri dulu ke Puskesmas. Hal tersebut guna memutus penyebaran virus Corona yang saat ini meresahkan masyarakat.

“Akan  lebih baik pula jika tidak dulu mudik pulang kampung, agar penyebaran virus corona bisa lebih diminimalisir,” katanya. (Entang/R8/HR Online)

- Advertisment -