Polri dan TNI Ajak Warga Pangandaran Bersatu Perangi Wabah Virus Corona

Polri dan TNI Ajak Warga Pangandaran Bersatu Perangi Wabah Virus Corona
Rakor percepat penanganan wabah virus Corona, yang berlangsung di aula Setda Pemkab Pangandaran, Kamis (27/3/2020).

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis bersama Kodim 0613 Ciamis mengimbau kepada masyarakat khususnya di Pangandaran, agar bersama-sama bersatu melawan wabah virus Corona.

Hal tersebut disampaikan saat rakor percepat penanganan Covid-19, yang berlangsung di aula Setda Pemkab Pangandaran, Kamis (27/3/2020).

Dandim 0613 Ciamis melalui Danramil Pangandaran, Mayor Ikeu menyampaikan, bahwa saat ini sedang berperang dengan musuh yang tidak kelihatan.

“Makanya kita sekarang harus bersatu memerangi penyebaran wabah virus Corona,” ucapnya. 

Mayor Ikeu menambahkan, pihaknya mendapatkan perintah dari komandan, dan sudah menjalankan apa yang diperintahkan oleh pimpinan.

“Dimulai dari hal kecil saja, kita berbuat untuk memerangi Covid-19 dengan cara mencuci tangan dan menghindari dari keramaian,” terangnya.

Mayor Ikeu lebih jauh mengatakan, bahwa Kodim 0613 Ciamis menyiapkan anggotanya sebanyak 110 orang, untuk membantu Pemkab Pangandaran.

“Untuk itu, mari kita bersatu melawan virus Corona, dengan cara mengikuti apa yang disampaikan oleh pihak pemerintah dan semuanya. Itu demi kebaikan kita semua,” katanya.

Dirinya juga menyarankan, untuk siapa saja yang ingin membantu atau menolong orang lain, sebaiknya terlebih dulu yakinkan betul diri sendiri apakah dalam keadaan aman dan sehat.

Mayor Ikeu berharap, dengan sudah dibentuknya gugus tugas, semuanya dapat berperan aktif sampai tingkat bawah dalam percepatan penanganan dan pencegahan wabah virus corona.

Gugus Tugas Penanganan Wabah Virus Corona

Di tempat sama, Kapolres Ciamis melalui Kapolsek Pangandaran, Kompol Suryadi mengatakan, bahwa  untuk gugus tugas penanganan wabah virus Corona, jangan hanya dibentuk di tingkat kabupaten saja.

“Namun gugus tugas penanganan Covid-19 juga harus dibentuk sampai tingkat kecamatan,” ujar Kompol Suryadi.

Selain itu, katanya, kehadiran pejabat negara di tengah-tengah masyarakat, harus memberikan ketenangan dan contoh kepada masyarakat.

“Bukannya kita malah memberikan contoh yang salah,” ucap Kompol Suryadi.

“Langkah-langkah kita harus benar-benar nyata dalam penanganan Covid-19 ini,” lanjutnya. 

Sementara bagi masyarakat yang baru datang ke Pangandaran dari luar daerah terlebih dari zona merah, Kompol Suryadi menyarankan agar orang tersebut segera melaporkan diri ke desa, serta memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

“Kepatuhan masyarakat harus ditingkatkan lagi terhadap peraturan pemerintah, yang sudah dibuat untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Loading...