Polsek Padaherang Pangandaran Gandeng Puskesmas Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Polsek Padaherang Pangandaran Gandeng Puskesmas Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Aparat gabungan TNI/Polri dan Puskesmas Padaherang, Kabupaten Pangandaran, tengah memberikan sosialisasi Covid-19 kepada warga Desa Kedungwuluh, yang melaksanakan acara hajatan Rabu (25/3/2020). Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Polsek Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggandeng Puskesmas dan pemerintah Kecamatan Padaherang, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona atau covid-19, Rabu (25/3/2020).

Kapolsek Padaherang AKP Edih Permana mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang apa itu virus corona dan bagaimana cara pencegahannya. Sehingga, pihaknya bersama TNI dan unsur Muspika Padaherang, berinisiatif ke tiap desa melakukan sosialisasi Covid-19.

“Sosialisasi  ini dilakukan agar masyarakat bisa tahu dan paham apa itu Covid-19, bahanya dan cara pencegahannya,”ujar AKP Edih kepada HR Online.

Sementara itu, sosialisasi covid-19 diisi oleh narasumber dari Puskesmas Padaherang. Kepala Puskesmas Padaherang Suryati mengatakan, sosialisasi Covid-19 ini diisi dengan penyampaian imbauan dari pemerintah, agar masyarakat tidak keluar rumah dan berkerumun dengan banyak orang.

“Kita juga imbau masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi dan rutin olahraga agar tidak mudah terserang penyakit, seperti virus corona,” ungkapnya.

Sementara itu Sekdes Kedungwuluh Kecamatan Padaherang, Setiawan mengapresiasi upaya sosialisasi Covid-19 yang dilakukan oleh Polsek, TNI dan Puskesmas Padaherang.

“Kami mewakili masyarakat, berterimakasih sekali atas apa yang disampaikan oleh aparat gabungan kepada warga Kedungwuluh terlebih lagi yang disampaika tersebut seputar Covid-19, yang saat ini tengah menjadi momok menakutkan bagi masyarakat,” katanya.

Pihak pemerintah desa Kedungwuluh kata dia, juga telah memberikan imbauan kepada warga, agar sementara waktu ini tidak berkerumun atau berkumpul dengan banyak orang. (Entang/R8/HR Online)

Loading...