Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPuskesmas Langkaplancar Pangandaran Cek Suhu Tubuh Ratusan Peserta Pengajian

Puskesmas Langkaplancar Pangandaran Cek Suhu Tubuh Ratusan Peserta Pengajian

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Meningkatkan kewaspadaan terhada penyebaran virus Corona atau Covid 19, petugas dari Puskesmas Langkaplancar melakukan pengecekan suhu tubuh warga di tempat kerumunan masyarakat, salah satunya dilakukan di acara pengajian.

Kepala Puskesmas Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Yana Taryana, mengatakan, sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, Puskesmas Langkaplancar melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Pengecekan suhu tubuh dilakukan di tempat pengajian yang didatangi ratusan orang peserta,” ujarnya kepada Koran HR, Selasa (17/03/2020).

Dari sekitar 300 orang peserta pengajian yang mendapatkan pemeriksaan suhu tubuh, kata Yana, semuanya normal dan tidak ditemukan tanda- tanda terinfeksi virus corona.
“Dari pemeriksaan petugas kita di lapangan, kita tak menemukan tanda-tanda yang dicurigai terinfeksi virus Corona,” ujarnya.

Yana mengatakan, ia mengajak masyarakat tidak usah panik dalam menyikapi isu yang berkembang, terutama mengenai meluasnya wabah virus corona. Meski begitu, masyarakat harus tetap harus waspada, meski secara geografis Langkaplancar jauh dari keramaian, namun masyarakat tetap harus meningkatkan kewaspadaan.

“Masyarakat harus berperilaku hidup bersih dan sehat. Apabila ada warga yang baru datang dari luar negri dimohon untuk segera melaporkannya ke pemerintah desa setempat, atau langsung ke Puskesmas untuk mendapatkan pemantauan,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan suhu tubuh kepada para peserta pengajian, pihaknya juga memperaktikkan cara-cara cuci tangan dengan mengunakan cairan aseptic gel. “Upaya seperti ini akan terus kita lakukan, terutama kalau ada acara- acara yang melibatkan orang banyak,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -