Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisRangkaian HUT PPNI, Ratusan Perawat di Ciamis Ikuti Seminar di Obwis Sungai...

Rangkaian HUT PPNI, Ratusan Perawat di Ciamis Ikuti Seminar di Obwis Sungai Cireong

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 377 perawat di Ciamis yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ciamis mengikuti seminar keperawatan di Obyek Wisata Sungi Cireong Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Sabtu (7/3/2020).

Seminar yang digelar ini merupakan rangkaian HUT ke-46 PPNI yang melibatkan berbagai perawat di Ciamis, baik mahasiswa keperawatan, pegawai RS, Puskesmas, Klinik, Dosen serta Tokoh keperawatan yang masuk dalam profesi keperawatan.

Ketua Panitia, Asep Gunawan, menjelaskan, seminar ini selain untuk menjalin silaturahim antar perawat juga memberikan pengetahuan untuk mengembangkan profesi perawat di Ciamis. Sehingga, SDM yang ada bisa tumbuh dengan baik.

Ia menjelaskan, anggota yang terdaftar di PPNI Kabupaten Ciamis sebanyak 1.369 orang yang tersebar di berbagai layanan kesehatan.

“Kita di sini juga membahas berbagai regulasi dari Kemenpan RB dan Permenkes. Tujuannya tentu agar kebijakan ini jelas dan mencari solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi perawat,” katanya.

Ketua PPNI Kabupaten Ciamis, Acep Joni, mengatakan, dalam rangkaian HUT ke-46 PPNI ini, pihaknya sengaja menggelar berbagai kegiatan, seperti seminar, donor darah, pelatihan khitan, dan sunatan massal dengan PWI Ciamis. Sedangkan puncak acara berlangsung pada 21 Maret mendatang.

Acep menegaskan, dalam seminar yang bertajuk Perawat Hebat Rakyat Sehat ini tidak hanya jumlah perawatnya yang banyak dan hadir, akan tetapi SDM perawat juga harus meningkat.

“Kita menjalankan amanat dari AD/ART hasil Munas, tujuan adanya organisasi PPNI ini  untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perawat bagi anggota perawat. Tujuan berikutnya adalah bagaimana kita mempererat kesatuan persatuan perawat,” jelasnya.

Acep joni melanjutkan, PPNI memiliki visi bahwa bahwa organisasi profesi ini disayangi oleh anggotanya. Maka dengan hadirnya pada acara seminar ini sebagai bukti kecintaan anggota terhadap profesi perawat.

“PPNI ini juga diperhitungkan oleh organisai lain. Ini bukan karena jumlahnya yang banyak, tapi kualitas yang kita ke depankan,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

- Advertisment -