Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita BanjarRatusan Guru SD/SMP Ikuti PTK Berprestasi dan OGN Tingkat Kota Banjar

Ratusan Guru SD/SMP Ikuti PTK Berprestasi dan OGN Tingkat Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, mengadakan kegiatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Berprestasi, serta Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kota Banjar, Jawa Barat, yang digelar di SMP Negeri 1 Kota Banjar, Selasa (03/03/2020).

Ratusan guru dari satuan pendidikan TK/SD/SMP sederajat tingkat Kota Banjar pun turut mengikuti agenda peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui olimpiade yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari.

Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Kota Banjar, Neni Susyani, mengatakan, kegiatan PTK berprestasi ini diikuti oleh 101 guru dan 33 kepala sekolah dari tiga satuan pendidikan sebagai peserta. Sedangkan, untuk OGN diikuti oleh 60 SD (Sekolah Dasar) dan 62 SMP/sederajat.

“Diharapkan mereka menjadi guru yang profesional dan berprestasi, siap membina anak didik dan memajukan sumber daya manusia di Kota Banjar,” katanya.

Tak hanya tingkat kabupaten/kota, lanjut Neni, setelah olimpiade ini para peserta juga didorong untuk bisa mengukir prestasi, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Semoga bisa memotivasi untuk bersaing ke tingkat selanjutnya, serta bisa menjadi guru yang berprestasi,” harap Neni.

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan kepada para tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidik melalui karya dan dedikasi.

Selain itu, Walikota Banjar juga menjanjikan akan memberikan bonus ibadah umroh bagi para peserta yang nantinya berhasil menjadi juara di tingkat nasional.

“Tenaga pendidik dan kependidikan harus berupaya meningkatkan kualitas karena mereka para penentu kemajuan generasi anak-anak di masa depan,” tanda Ade Uu. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -