HP Realme RAM 8GB Terbaik 2020, Ini Daftarnya!

HP Realme RAM 8 GB terbaik tahun 2020
HP Realme RAM 8 GB terbaik tahun 2020. Photo: Net/Ist.

HP Realme RAM 8 GB terbaik tahun 2020 yang didukung spesifikasi mumpuni akan sangat berpengaruh terhadap performa perangkat. Buat kamu yang ingin smartphone dengan kemampuan kinerja tangguh, beberapa HP Realme RAM 8GB ini bisa dijadikan pilihan.

Berikut ini kami rangkum 5 smartphone terbaru RAM besar 8GB besutan Realme, salah satu vendor ponsel asal China yang suskes memasarkan produknya di pasar smartphone Indonesia.

Rekomendasi HP Realme RAM 8GB Terbaik

Realme XT

HP Realme RAM 8 GB terbaik tahun 2020. Photo: Net/Ist.

HP Realme XT menawarkan performa handal yang didukung RAM 8GB, serta kamera 64 MP dengan dibandrol harga cukup terjangkau.

Perangkat ini dirilis di pasar Indonesia pada Oktober 2019 lalu, dan menyasar mind ranger serta entry level.

Untuk performanya, smartphone ini ditenagai prosesor kelas menengah terbaik, yakni Snapdragon 712.

Dengan CPU 712 tentu kinerjanya akan lebih baik dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan Snapdragon 710.  yang mengeluarkan daya dalam jumlah sama, dipadukan RAM 4GB/6GB/8GB.

Jika digunakan bermain game berat, Realme XT cukup baik berkat dukungan GPU Adreno 616 yang mampu menciptakan grafis game pada posisi terbaik.

Realme X

HP Realme RAM 8 GB terbaik tahun 2020. Photo: Net/Ist.

HP Realme RAM 8GB terbaik berikutnya ada Realme X yang hadir membawa kamera 48 MP. Kamera yang dimilikinya itu diklaim menjadi posisi paling atas di keluarganya.

Tak hanya di Indonesia, kehadiran Realme X RAM 8GB juga semakin memperkuat posisi Realme di pasar smartphone dunia.

Performa HP Realme X ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720 dengan kecepatan CPU hingga 2.2 GHz, serta GPU Adreno 616.

Selain didukung RAM 8GB, perangkat ini dibekali pula memori internal 128GB, pengguna pun bisa lebih leluasa.

Tapi sayangnya, Realme X yang menjalankan sistem operasi Android Pie dengan antarmuka Color 6.0 ini tidak dilengkapi slot memori eksternal.

Realme X2 Pro

HP Realme RAM 8 GB terbaik tahun 2020. Photo: Net/Ist.

HP Realme X2 Pro hadir menawarkan desain premium dengan harga terjangkau. Hal ini menjadi kelebihan yang dimilikinya.

Di sektor dapur pacu, Realme X2 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus (7 nm) dengan kecepatan hingga 2.96 GHz.

Prosesor tersebut menjadi tercanggih dan terkencang abad ini, sehingga aplikasi apa saja mampu dilibasnya dengan lancar.

Kinerja perangkat didukung tiga pilihan varian RAM, yakni 6GB, 8GB, dan 12GB, serta memori internalnya hingga 256GB.

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro. Photo: Net/Ist.

HP Realme RAM 8GB terbaik lainnya ada Realme 5 Pro yang dirilis pada September 2019 lalu, namun masih sangat layak untuk dimiliki di 2020 ini.

Tak hanya sektor kameranya, Realme 5 Pro juga unggul dalam prosesor yang dimilikinya karena sudah menggunakan chipset Snapdrago 712 AIE.

Kinerja perangkat juga didukung CPU Octa-core (2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold dan Kryo 6 x 1.7 GHz 360 Silver), serta GPU Adreno 616.

Realme 5 Pro menawarkan kapasitas RAM 4GB dan 8GB, serta memori internal 128GB untuk mendukung aktivitas multitasking penggunanya.

Dalam pemakaian antar aplikasi, khususnya sosial media, Realme 5 Pro akan terasa lancar tanpa menemukan “Lag”. Begitu pula jika dipakai membuka aplikasi editor foto kelas berat.

Realme 6 Pro

Realme 6 Pro. Photo: Net/Ist.

Realme 6 Pro masuk dalam jajaran HP Realme RAM 8GB terbaik. Smartphone kelas menengah ini menghadirkan sejumlah fitur menarik dan mengusung desain punch hole style.

Selain itu, untuk kapasitas penyimpanannya juga ekstra luas, baterai berkapasitas besar, serta kamera yang sempurna.

Sedangkan, untuk performanya, Realme 6 Pro ditenagai chipset Snapdragon 730 dari Qualcomm, prosesor Octa-core Kryo 470 terdiri dari dual-core dan Hexa Core.

Prosesornya berkecepatan 2,2 GHz dan 1,8 GHz. HP Realme 6 Pro menawarkan varian RAM 6GB dan RAM 8GB.

Untuk spesifikasi lainnya, Realme 6 Pro menggunakan GPU Adreno 618 yang mampu menangani kebutuhan grafis pada perangkat ini.

Realme juga menyematkan penyimpanan internal 64GB, sehingga pengguna menyimpan berbagai file dan data dengan aman.

Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android V10. Jika kapasitas memori kurang mencukupi bisa diperluas hingga 256GB, namun pengguna harus mengorbankan kartu microSD. (Eva/R3/HR-Online)