Relawan di Banjarsari Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Sejumlah relawan di Desa Sukasari, Kecamatan Bajarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga, sekaligus mengkampayekan waspada virus corona (Covid-19), Selasa (24/03/2020).
Sejumlah relawan di Desa Sukasari, Kecamatan Bajarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga, sekaligus mengkampayekan waspada virus corona (Covid-19), Selasa (24/03/2020). Foto: Entang SR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sejumlah relawan di Desa Sukasari, Kecamatan Bajarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga, sekaligus mengkampayekan waspada virus corona (Covid-19), Selasa (24/03/2020).

Kusmana, salah seorang relawan, warga Desa Sukasari, mengatakan, dirinya bersama relawan lainnya hari ini menggelar sosialisasi Covid-19 ke setiap dusun hingga RT/RW yang ada di desanya.

“Saya bersama relawan lainnya sangat peduli kepada warga Desa Sukasari, jadi tak ada salahnya jika warga diberikan edukasi terkait Covid-19, agar warga terhindar dari virus yang mematikan itu,” katanya, kepada HR Online.

Selain memberikan pemahaman mengenai Covid-19, puluhan rumah warga juga disemprot cairan disinfektan. Hal ini dilakukan supaya kuman dan bibit penyakit bisa hilang.

“Ya, dengan dilakukan penyemprotan secara tidak langsung kita telah memberikan rasa nyaman kepada warga, meskipun tidak 100 persen akan tetapi paling tidak kuman-kuman dan bibit penyakit mati,” ujar Kusmana. 

Sementara itu, Dede Yana, salah seorang warga Dusun Kalimati, Desa Sukasari, mengaku senang dengan apa yang dilakukan oleh para relawan yang telah bersedia memberikan pengertian tentang Covid-19, serta penyemprotan rumah-rumah warga.

“Ini sangat penting menginggat Covid-19 saat ini sedang mewabah, dan sebagai warga harus banyak tahu tentang Covid-19. Alhamdulillah, warga di sini dikasih pencerahan oleh relawan. Untuk itu, sebagai perwakilan warga kami ucapkan hatur nuhun kepada relawan yang dengan gigih peduli kepada warga masyarakat Desa Sukasari,” ungkapnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...