Resmi! Paket Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan Dibawa ke DPP PDI Perjuangan

Jeje Wiradianta-Ujang Endin
Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan. Foto: Istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan resmi diusulkan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ke DPP PDI Perjuangan.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tersebut tersebut tinggal menunggu surat rekomendasi resmi untuk maju sebagai salah satu peserta Pilkada Pangandaran 2020.

Paket Jeje-Ujang Endin ini diusulkan setelah rapat pleno memutuskan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Rapat yang digelar di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jum’at (6/3/2020) dipimpin langsung Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Selain mengusulkan pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan, dalam rapat pleno juga diputuskan PDI perjuangan bakal mengajak partai politik lain untuk menyukseskan pasangan tersebut.

Undang Sudrajat, juru bicara pasangan Jeje-Ujang Endin, mengatakan, DPC PDI Perjuangan Pangandaran sebelumnya sudah mengusulkan nama Calon Wakil Bupati Adang Hadari untuk mendampingi Jeje Wiradinata sebagai Calon Bupati Pangandaran.

Sayangnya usulan paket Jeje-Adang atau Jihad Jilid II tersebut dikembalikan oleh DPP PDI Perjuangan ke DPD PDI Pejuangan Jawa Barat.

“Awalnya sudah kita usulkan nama Adang Hadari ke DPP pusat, tapi kebijakan partai memutuskan lain dan meminta nama selain Adang. Akhirnya keluar nama Ujang Endin Indrawan,” terang Undang.

Undang menambahkan, surat keputusan hasil pleno yang mengusung nama Ujang Endin Indrawan sebagai calon pendamping Jeje Wiradinata sudah harus diserahkan ke DPP PDI Perjuangan sebelum pukul 14.00 WIB.

“Diharapkan tanggal 10 Maret 2020 itu sudah keluar rekomendasi dari pusat (DPP PDI Perjuangan),” katanya.

Baca Juga: Cawabup Pendamping Jeje di Pilkada Pangandaran Tidak Hanya Adang

Pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan Paket Murni PDI Perjuangan

Sebelumnya sudah muncul wacana PDI Perjuangan bakal mengusung paket murni untuk Pilkada Pangandaran 2020.

Paket murni yang dimaksud adalah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang diusulkan dari PDI Perjuangan berasal dari kader partai.

Dengan kata lain, PDI Perjuangan tidak akan berkoalisi dengan partai politik lain dalam Pilkada Pangandaran 2020.

Perolehan kursi PDI Perjuangan di Pangandaran sebanyak 15 kursi juga sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon sendiri tanpa koalisi dengan partai lain. Karena regulasi pencalonan pasangan Bupati dan Wakil Bupati mensyaratkan hanya 8 kursi di DPRD.

Jika pun tidak berkoalisi dengan partai lain, maka pendamping Jeje dipastikan adalah sosok yang bakal diterima semua pihak.

Sementara Ujang Endin Indrawan yang digandeng oleh Jeje Wiradinata berasal dari kalangan profesional. (Ceng2/R7/HR-Online)