HP Nokia 2720 Flip Terbaru, Ponsel Lipat dengan Fitur dan Harga Menarik

HP Nokia 2720 Flip terbaru diperkenalkan dalam event teknologi paling besar di Eropa, yakni IFA 2019 di Berlin, Jerman.
HP Nokia 2720 Flip terbaru diperkenalkan dalam event teknologi paling besar di Eropa, yakni IFA 2019 di Berlin, Jerman. Photo: Net/Ist.

HP Nokia 2720 Flip terbaru diperkenalkan dalam event teknologi paling besar di Eropa, yakni IFA 2019 di Berlin, Jerman. HP Nokia 2720 Flip masuk di jajaran feature phone yang telah dilengkapi sejumlah fitur modern, dan sudah mendukung 4G LTE Cat 4.

Bahkan, ponsel pabrikan perusahaan asal Finlandia itu diklaim memiliki kecepatan transfer data internet untuk proses mengunduh mampu mencapai 150 Mbps, serta untuk proses unggah 50 Mbps.

Dirangkum dari berbagai sumber, Nokia 272 Flip tak hanya mengandalkan sinyal GSM, tapi juga dapat terhubung dengan koneksi Wi-Fi maupun sebagai Wi-Fi hotspot.

Selain itu, ponsel lipat terbaru Nokia ini memiliki sejumlah aplikasi kekinian seperti Facebook, WhatsApp, serta Google Assistant.

Meski masih mengusung desain flip seperti yang dimiliki pendahulunya 10 tahun silam, namun desain untuk Nokia 2720 Flip terbaru ini tampak lebih modern. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Cek Harga HP Nokia 2720 di Lazada dan di Shopee!

Review HP Nokia 2720 Flip

Ponsel Retro Masa Kini

Vendor ponsel asal Finlandia ini selalu mempertahankan desain retro yang telah ada, termasuk pada ponsel terbarunya.

Namun, jangan berharap teknologi yang dibawanya seperti smartphone lipat Motorola Razr atau Samsung Galaxy Fold.

Melalui Nokia 2720 Flip terbaru ini, kamu akan teringat lagi dengan HP lipat yang di era 2000-an, tapi produknya kali ini telah diperbarui dengan dukungan aplikasi WhatsApp dan YouTube.

Layar Kecil Cocok untuk Berkirim Pesan

HP Nokia 2720 Flip terbaru ini memiliki layar yang kecil 2,8 inci, dan masih menggunakan sistem keyboard lama, yakni keyboard T9. Jadi, untuk mendapatkan huruf yang kamu inginkan harus memencet beberapa kali.

Selain itu, menggunakan Nokia 2720 Flip dengan layar yang hanya seluas itu membuat kamu akan malas untuk membuka aplikasi YouTube.

Prosesor Kecil dan Kamera Sederhana

HP Nokia 2720 Flip sudah menggunakan prosesor Snapdragon 205 dan berjalan dengan sistem operasi KaiOS, disokong ROM 512MP.

Sedangkan, di sektor kamera, ponsel retro ini dibekali kamera belakang 2 MP saja, tidak ada kamera depan. Hasilnya bisa dikatakan cukup memuaskan untuk sekelas ponsel retro.

Namun, dengan memori penyimpanan sebesar 512 maka kamu tidak dapat menyimpan foto-foto atau video berkualitas bagus, dan jangan berharap bisa mengunduh lagu zaman sekarang.

Cek Harga HP Nokia 2720 di Lazada dan di Shopee!

Baterai Masih Bisa Dicopot

Nokia 2720 Flip masih menggunakan baterai yang dapat dilepas. Ketika kamu memasang kartu SIM, kamu harus melepaskan baterainya terlebih dahulu.

Baterai yang dimiliki perangkat ini berkapasitas 1.500 mAh. Jika ponsel ini hanya digunakan untuk WhatsApp atau SMS, maka kapasitas baterai sebesar itu sepertinya sudah lebih dari cukup.

WhatsApp Lancar

Berkirim pesan melalui WhatsApp dengan menggunakan Nokia 2720 Flip ini bisa berjalan baik. Begitu pula chat grup WhatsApp akan berjalan normal dan telah dikembangkan agar dapat menggunakan keyboard T9. Tapi, kamu harus sabar saat mengetik.

Selain itu susah mengetik, pesan yang kamu lihat pun terbatas, sangat pendek dan akan terpotong-potong. Jadi, kamu harus scrolling dulu ke bawah untuk bisa membaca keseluruhan pesan.

Cocok untuk Atasi Kecanduan Gawai

Jika dilihat dari berbagai ulasan, memang tidak ada satu pun yang berpendapat kalau HP Nokia 2720 Flip ini merupakan ponsel yang memuaskan.

Namun, ada satu hal yang perlu diakui dari kegunaan produk retro Nokia ini, yaitu bisa digunakan untuk detox smartphone.

Karena, dengan ponsel ini kamu dapat mengurangi waktumu menggunakan smartphone, sehingga bisa lebih fokus untuk melakukan hal lainnya.

Dengan begitu, Nokia 2720 Flip ini bisa dikatakan dapat menjadi solusi buat kamu untuk membatasi, atau bahkan mengatasi kecanduan smartphone.

Cek Harga HP Nokia 2720 di Lazada dan di Shopee!

HP Gimmick yang Tepat di 2020

Nokia 2720 Flip hanyalah produk HP gimmick yang dihadirkan untuk meramaikan tren yang ada, sekaligus untuk memunculkan kembali nama Nokia di pasar smartphone.

Ponsel sederhana ini dirilis dalam waktu yang sangat tepat saat banyak orang ramai membicarakan kecanduan gadget dan flip phone. 

Buat kamu yang ingin mengurangi kecanduan smartphone sekaligus merasakan sensasi memakai ponsel jadul, maka HP Nokia 2720 Flip sangat tepat untuk dijadikan alternatif yang menarik.

Harga

Saat ini Nokia 2720 Flip dibandrol harga dikisaran Rp 500 ribuan. Harga sebesar ini akan terasa pas jika kamu benar-benar ingin melepaskan kecanduan smartphone.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan menggenggam HP lipat murah, jika dibandingan dengan Motorola Razr dan Samsung Galaxy Fold. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...