Rumah Warga Pamarican Ciamis Tertimpa Pohon Jati

Rumah Warga Pamarican Ciamis Tertimpa Pohon Jati

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Hujan disertai angin yang terjadi pada Senin (09/03/2020), menyebabkan rumah milik Lik Harnano (90), warga Dusun Karangcengek, RT 27, RW 08, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tertimpa pohon jati.

FK Tagana wilayah Kecamatan Pamarican, Baehaki Efendi, Kepada HR Online, Selasa (10/03/2020), membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadiannya kamarin sore, sekitar pukul 17:30 WIB. Atap rumah milik Harnani tertimpa pohon jati saat hujan angin terjadi,” katanya.

Selain merusak bagian atap rumah warga, kata Baehaki, pohon tumbang tersebut juga memutuskan kabel listrik hingga sempat terjadi pemadaman listrik di wilayah tersebut.

“Karena ada kabel listrik yang putus, kami juga menghubungi petugas PLN untuk membenarkannya. Sementara semalam, kami belum bisa mengevakuasi reruntuhan pohon yang menimpa rumah Harnani karena terkendala peralatan serta cuaca,” katanya.

Dan pagi harinya, lanjut Baehaki, FK Tagana melakukan evakuasi reruntuhan pohon yang tumbang.

Informasi di lapangan, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden pohon tumbang tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga 10 juta rupiah. (Suherman/R4/HR-Online)