Samsung Galaxy A51 Siap Hadir di Tanah Air, Ini Spesifikasi dan Harganya

samsung galaxy a51
Samsung Galaxy A51. Foto : net/ist

Samsung Galaxy A51 direncanakan bakal hadir di Indonesia. Smartphone Samsung Galaxy A51 ini menambah varian A, yang sebelumnya juga hadir di Tanah Air seri Galaxy A01 belum lama ini.

Untuk seri terbaru besutan vendor Korea Selatan ini, membawa spesifikasi serta fitur yang mumpuni. Seperti layar lebar, kamera terbaik dan lainnya.

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan, pihaknya menghadirkan Samsung Galaxy A51 dengan membawa peningkatan performa.

“Hadirnya Galaxy A51 sebagai wujud komitmen kami dalam menjawab kebutuhan generasi live yang semakin dinamis serta menantang,” kata Irfan seperti dalam rilis yang diterima HR Online, Jum’at (13/3/2020).

Menurutnya, dengan varian RAM berkapasitas besar, maka pengguna smartphone ini bisa merasakan pengalaman live yang lebih awesome. Pasalnya, mempunyai memori lebih untuk menampung berbagai aktivitas pada ponsel kesayangan.

Cek Harga Samsung Galaxy A51 di Lazada dan di Shopee!

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A51

Layar yang dimiliki oleh Galaxy A51 merupakan salah satu keunggulannya. Ponsel penerus Galaxy A50 ini memiliki bentang layar berukuran 6,5 inci.

Display-nya tersebut beresolusi 1080 x 2400 piksel (Full HD+), dengan kualitas Super AMOLED, dan desain atau modelnya Infinity-O Display.

Selain itu, layarnya tersebut juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3, yang merupakan antigores.

Tentunya dengan layar yang luas itu, pengguna Samsung Galaxy A51 akan dengan leluasa menikmati film atau bermain game.

Kemudian keunggulan lain dari Seri A51 besutan Samsung ini yaitu di sektor kamera. Diketahui HP Samsung seri A51 tersebut membawa quad camera di punggungnya.

Keempat kamera tersebut berkonfigurasi 48 MP bukaan f/2.0 sebagai kamera utama, kemudian 5 MP sensor kedalam dengan bukaan f/2.2, lalu 12 MP aperture f/2.2 sebagai ultra wide, dan 5 MP untuk kamera makro.

Empat lensanya itu tersusun secara persegi, dengan ditambah LED flash untuk mendukung hasil yang memuaskan dalam keadaan kurang cahaya.

Sementara untuk kamera selfie pada Samsung Galaxy A51 ini beresolusi 32 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera depannya itu dipasang pada lubang berbentuk punch hole.

Sedangkan di bagian otaknya, HP besutan Samsung ini dilengkapi dengan prosesor canggih, yang memakai chipset pabrik sendiri.

Dapur pacunya ini menggunakan chipset Exynos 9611 berprosesor Octa Core (Quad 2,3GHz + Quad 1,7GHz). Tentunya, dengan chip tersebut maka performanya lebih baik dan kencang.

Untuk pendukung performa dibekali juga RAM berkapasitas besar yakni 8 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal 128 GB.

Jika penyimpanan internal tersebut dirasa kurang besar, bisa ditambahkan dengan menggunakan eksternal via slot microSD, yang besarannya bisa mencapai 512 GB.

Sedangkan di sektor daya, Samsung Galaxy A51 ini memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh, yang juga dilengkapi dengan fast charging 15W.

Cek Harga Samsung Galaxy A51 di Lazada dan di Shopee!

Fitur Keren

Di bagian fiturnya, seri Galaxy A51 inu terbilang keren dan canggih. Seperti fitur AI Game Booster untuk mengoptimalkan Anda saat bermain game.

Selain itu juga disediakan fitur untuk mengoptimalkan penggunaan RAM serta baterai. Sehingga kinerja performa HP Samsung ini menjadi gahar namun menghemat baterai.

Tak ketinggalan kelebihan HP Samsung Galaxy A51 juga lengkapi dengan konektivitas NFC. Itu membuktikan bahwa teknologi yang dibawanya tersebut selangkah lebih maju.

Bukan hanya itu saja, Galaxy A51 pula menghadirkan fitur baru. Salah satunya adalah fitur yang berkaitan dengan finansial.

Samsung telah memasang fitur sistem pembayaran digital. Fitur tersebut langsung dari Samsung Pay, yang dapat dipakai sebagai dompet digital.

Fitur unggulan lainnya dari smartphone Samsung ini, terdapat Samsung Health, Samsung Members, Samsung Knox untuk melindungi atau sebagai keamanan untuk penggunanya.

Selain itu, Samsung Galaxy A51 ini juga akses ke ekosistem Samsung dari aplikasi dan layanan cerdas termasuk Bixby (Vision, Lens Mode, Routines). Sedangkan dibagian audio dipasang fitur Dolby Atmos.

Sementara untuk sistem operasi (OS) menggunakan Android 10 yang sudah menjalankan antarmuka Samsung One UI 2.0.

Sedangkan pada bagian keamanan, ponsel Samsung ini memakai sensor On-Screen Fingerprint serta Face Recognition.

Seri Galaxy A51 dengan RAM 8 GB itu hadir dalam 3 opsi warna, antara lain Blue, White dan Prism Crush Black.

Harga HP Samsung Galaxy A51

Smartphone besutan Samsung ini sudah melalui aktivitas pre order-nya di Indonesia mulai dari tanggal 16 sampai 22 Maret 2020.

Untuk prapemesanan bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resmi Samsung, atau toko resminya. Sedangkan di platform online tersedia di JD.ID, Shoppe, Lazada, Tokopedia, Blibli, Erafone.com, Telesindo.com, Elevenia serta Bhinneka.

Adapun harga Samsung Galaxy A51 dengan varian RAM 8 GB itu dibanderol Rp. 4.699.000, ditambah layanan gratis Samsung Care+. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...