Samsung Galaxy S20 Ultra 5G, Performa Premium

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Salah satu vendor smartphone paling terkenal telah merilis produk terbarunya, yakni Samsung Galaxy S20 Ultra 5G, pada 11 Februari 2020 kemarin.

Penamaan S20 ini sempat menuai kontroversi karena banyak publik mengira seri S terbaru ini merupakan lanjutan Galaxy S10. Nah, bagaimana spesifikasi dari Galaxy S20 Ultra 5G ini? Berikut ulasannya.

Performa

Dengan konsep premium, Smartphone S20 ini dipersenjatai dengan Chipset Snapdragon 865 yang merupakan produk terbaru dari Qualcomm.

Kecepatan Octa Corenya hingga 2.84 GHz dengan disupport Adreno 650. Perpaduan ini membuat kecepatan Galaxy S20 Ultra 5G tak perlu diragukan lagi.

Apalagi dengan kapasitas RAM yang dimiliki yakni, sebesar 12 GB.

Layar

Layar pada smartphone ini merupakan layar terbesar dalam sejarah Samsung Galaxy S series. Layarnya memiliki ukuran 6.9 inci dengan resolusi 2K dan panel Dynamic Amoled dan refresh rate sampai 120 Hz.

Namun perlu dicatat bahwa refresh rate 120 Hz hanya akan berfungsi jika mode layar pada setting full HD. Jika mode layar hanya 2K, maka refresh rate hanya akan sebatas 60 Hz.

Layar pada versi ini berkualitas tinggi karena layarnya membentang sangat luas sehingga membuat penggunanya lega dalam bermain game atau menonton video atau film.

Selain itu, layarnya juga mendukung konten HDR10+ serta kaca Cornin Gorilla Glass yang membuat tampilan dan kualitas gambar lebih tajam dan detail.

Desain

Pada Samsung S20 ini, desain sangat diperhatikan. Kamera belakang diletakkan di area pojok kiri atas.

Kemudian pada badan bagian belakangnya ditutup dengan Corning Gorilla Glass supaya tampak lebih mewah pada setiap sisinya.

Desain bagian depan smartphone ini meliputi desain Punch Hole yang diletakkan di kamera bagian tengah.

Dengan sertifikat IP68 untuk ketahanan pada air, Samsung S20 ini diharapkan mampu mempunyai durabilitas yang optimal.

Layarnya sekilas mirip Galaxy Note 10 series atau A51 yang baru saja rilis. 

Kamera

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G mempunyai 4 kamera totalnya dengan resolusi 108MP dengan dukungan fitur lensa pendukung seperti Periscope Lens, Ultra Wide, dan TOF 3D.

Fungsi lensa tersebut berbeda-beda, namun semuanya bersinergi untuk menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi.

Resolusi video yang dihasilkan mampu meraih angka 8k 30fps dan 4K HDR 120 fps.

Fitur kamera canggih lainnya meliputi Director’s View, Video Spin, Single Take Photo, Bright Night, Vertical Panoramas, dan Night Hyperlapase.

Baterai

Tidak hanya performa dan fiturnya yang hebat, namun baterainya yang berkapasitas 5000 mAh membuat Anda tidak perlu lagi membawa powerbank kemana-mana.

Dilengkapi dengan fitur fast charging 45W, membuat pengisian daya menjadi cepat dan mudah.

Sebenarnya banyak yang mengharapkan 5G untuk versi ini, namun kelebihannya seperti yang disebutkan di atas sudah membuat penggemar smartphone Samsung cukup puas.

Itulah tadi ulasan yang bisa Anda simak mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra 5G. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...