Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisSDN 1 Kawali Ciamis Gelar Peringatan Isra Mi’raj

SDN 1 Kawali Ciamis Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam rangka meningkatkan kualitas nilai spiritual,  SDN 1 Kawali Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar peringatan  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sabtu (14/3/2020).

Kepala SDN 1 Kawali, H. Haris Efendi, S. Pd, melalui salah satu guru Iskandar, menuturkan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan program rutin sekolah yang kerap digelar setiap tahunnya. Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Pihaknya berharap, lewat peringatan Isra Mi’raj ini bisa meningkatkan nilai spiritual siswa akan meningkat. “Dalam peristiwa Isra Mi’raj, selain untuk meningkatkan ibadah siswa SDN 1 Kawali, salah satunya ibadah sholat,” ujarnya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda, pertama Isra yakni peristiwa saat Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram Mekkah hingga Masjidil Aqso di Yerussalem.

Sedangkan peristiwa Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Disana Rasullulah mendapatkan perintah langsung untuk menunaikan ibadah salat lima waktu.

“Maka sebagai umat islam kita dianjurkan untuk memperingatinya. Sebab, Isra Miraj merupakan peristiwa yang teramat bersejarah sepanjang peradaban manusia. Dengan kata lain melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, bisa menambah wawasan dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Edji/R8/HR Online)

- Advertisment -