Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisTakut Terkena Virus Corona, Sejumlah Warga Kawali Ciamis Ogah Berjabat Tangan

Takut Terkena Virus Corona, Sejumlah Warga Kawali Ciamis Ogah Berjabat Tangan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Karena takut tertular wabah virus corona (covid 19), seorang warga Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Maman, mengaku ogah berjabat tangan dengan setiap orang yang ia jumpai.

Hal tersebut dilakukan Maman, setelah mengetahui salah satu penyebaran atau penularan wabah virus corona bisa menular lewat jabat tangan. “Selama belum aman dari penyebaran virus corona saya tidak akan melakukan jabat tangan,” ujarnya kepada HR Online Rabu (18/3/2020).

Terlepas orang beranggapan lain lanjut Maman, sikap yang dilakukannya tersebut merupakan upaya agar tidak tertular wabah virus corona. Maman mengatakan, jangankan berjabat tangan, duduk berdekatan dengan orang lain juga selalu mengatur jarak.

“Sebab, tidak menutup kemungkinan ada yang te indikasi, terlebih di tempat-tempat yang keramaian. Apa yang saya lakukan intinya upaya pencegahan agar terhindar dari penyebaran virus corona,” jelas Maman.

Warga Kawali lainnya, Dadang mengatakan, saat ini upaya untuk mengatur jarak atau kontak langsung merupakan tindakan yang benar untuk mengantisipasi agar tidak tertular wabah virus corona.

“Ini bagian dari antisipasi yang disebut social distancing. Jadi kalau ada yang tidak mau jabat tangan bukan berati sombong, akan tetapi upaya agar terhindar dari penyebaran virus corona,” katanya. (Edji/R8/HR Online) 

- Advertisment -