Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisSekolah Libur, Pedagang Keliling di Pamarican Ciamis Sepi Pembeli

Sekolah Libur, Pedagang Keliling di Pamarican Ciamis Sepi Pembeli

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Akibat diliburkannya seluruh sekolah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, pedagang makanan yang biasa berjualan ke setiap sekolah di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku omset jualannya jadi menurun drastis.

Seperti dikatakan Deni Wardani (38), seorang pedagang martabak mini warga Dusun Kertajaya RT 22 RW 10 Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, kepada HR Online, Selasa (17/3/2020).

“Sejak diliburkan sekolah pada hari kemarin. Saya jadi kebingungan untuk berjualan, hal ini lantaran saya susah untuk menemui kerumunan anak-anak yang biasa jajan,” ujar Deni.

Walaupun sekolah diliburkan, namun Deni mencoba untuk tetap berjualan keliling ke kampung-kampung. Hanya saja, jualannya tetap sepi dari pembeli.

“Hari tadi juga saya mencoba untuk tetap jualan dengan cara keliling kampung, namun sayang, jarang sekali anak-anak yang mau jajan. Sangat sepi, jauh dari hari hari biasa sebelum munculnya kasus virus Corona ini,” terangnya.

Meski sepi, lanjut Deni, dirinya terpaksa untuk tetap berjualan demi mencari nafkah untuk kebutuhan dapurnya.

“Ya kalau saya libur jualan, lantas bagaimana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, anak harus jajan, keluarga harus tetap makan. Maka dari itu, meski sangat sepi, saya tetap akan berjualan, mudah-mudahan saja dampaknya tidak terlalu berlarut larut, karena efeknya sangat terasa bagi kami para pedagang kecil,” pungkasnya. (Suherman/R8/HR Online)

- Advertisment -