Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranSempat Galau, Adang Hadari PD Maju Pilkada Pangandaran Sesuai Instruksi Partai

Sempat Galau, Adang Hadari PD Maju Pilkada Pangandaran Sesuai Instruksi Partai

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- H Adang Hadari siap maju Pilkada Pangandaran, Jawa Barat. Sebelumnya, kader Golkar yang menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran ini sempat galau setelah dirinya tidak jadi berpasangan dengan Jeje Wiradinata seperti Pilkada sebelumnya.

Kesiapan Adang setelah dirinya mendapat instruksi dari Partai Golkar. Adang yang ditemui HR Online di Sekber Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu, Kamis (19/3/2020) menyatakan kesiapannya. Dia bahkan mengaku sudah PD (Percaya Diri) maju sebagai Calon Bupati dalam Pilkada Pangandaran 2020.

“Sudah ada instruksi dan arahan dari Partai Golkar, karena itu dari partai, maka saya siap dan pecaya diri maju sebagai Calon Bupati Pangandaran,” katanya usai menerima dukungan masyarakat dari Kecamatan Langkaplancar.

Saat ini, Adang diusung oleh koalisi PKB dan Partai Golkar untuk maju sebagai calon Bupati Pangandaran.

“Sebelumnya saya sempat galau, maju atau tidak jadi Calon Bupati di Pilkada Pangandaran tahun ini, namun atas desakan masyarakat yang ingin saya maju, serta Partai juga sudah memberi instruksi kepada saya, ya sekarang saya semangat untuk maju nyalon Bupati,” terangnya.

Menurut Adang, Partai Golkar tak bisa sendirian mengusung dirinya maju sebagai Calon Bupati Pangandaran di gelaran Pilkada 2020, lantaran Golkar hanya mendapatkan 5 kursi di DPRD Pangandaran.

“Harus ada 8 kursi di DPRD untuk bisa mengajukan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, sehingga koalisi yang memungkinkan itu dengan PKB yang punya 5 kursi, tinggal PKB-nya siap atau tidak untuk berkoalisi,” terangnya.

Sementara Ketua DPC PKB Pangandaran, Jalaludin, mengatakan, pihaknya sudah memutuskan untuk berkoalisi mengusung Adang Hadari bersama Partai Golongan Karya.

“Kami sudah ada komitmen akan berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Pangandaran 2020, komitmen dan juga konsisten mengusung H Adang,” katanya.

Komitmen dan konsistensi PKB dibuktikan dengan peresmian Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu. Sekber tersebut, kata Jalaludin, diresmikan untuk mengusung H Adang Hadari maju Pilkada Pangandaran 2020.

H Adang Hadari Maju Pilkada Pangandaran, Siapa Wakilnya?

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Pangandaran, Muhammad Taufik Martin, mengatakan, setidaknya sudah ada empat pendaftar yang mengambil formulir untuk mendaftar Calon Wakil Bupati pendamping Adang Hadari, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Ahmad Irfan Alawi Daftar Bacalon Wakil Bupati Pangandaran Dampingi H Adang

“Sudah ada 4 orang yang ambil formulir, Baim Wong, Iwan Sutiawan, Ahmad Irfan Alawi, dan Endjang Naffandy,” ungkap Martin.

Dari 4 pendaftar tersebut, lanjut Martin, baru Ahmad Irfan Alawi yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran. (Ceng2/R7/HR-Online)

- Advertisment -