Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarSempat Mati Suri, Pasar Hewan Kota Banjar Kembali Diaktifkan

Sempat Mati Suri, Pasar Hewan Kota Banjar Kembali Diaktifkan

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sempat tak di pakai hampir setahun lebih, pasar hewan milik Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, yang terletak di kawasan Dobo, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, akhirnya kembali diaktifkan.

Kepastian reaktivasi pasar tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, H. Saefuddin, saat acara launching bersama para pengusaha dan peternak di lingkungan Dobo, Kamis (12/03/2020).

“Kita aktifkan lagi pasar hewan yang selama ini kurang maksimal. Rencananya nanti dibuka setiap hari Kamis,” kata Saefuddin, di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, H. Aswin, serta Ketua Kadin Kota Banjar.

Pihaknya berharap, dengan diaktifkannya kembali pasar hewan ini bisa menggerakan geliat ekonomi masyarakat, serta membuka peluang baru dalam bidang tata niaga dan peternakan.

Disingung sempat macetnya pasar hewan tersebut hingga satu tahun lebih, menurut Saefuddin, hal itu karena kurangnya faktor sosialisasi dan tingkat keramaian pasar.

“Kita optimis. Insya Allah, ketika sudah berjalan nanti ramai lagi. Kita upayakan sosialisasi hingga luar daerah bersama Kadin,” kata Saefuddin.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Kota Banjar, H. Aswin menambahkan, selain geliat ekonomi dengan adanya tata niaga, diharapkan juga dapat menutup stok kebutuhan daging sapi di Kota Banjar.

Karena selama ini untuk suplai kebutuhan komoditas daging, terutama daging sapi, Kota Banjar masih mengandalkan pasokan dari luar daerah.

“Kita memang kekurangan cukup banyak untuk kebutuhan daging sapi. Semoga nanti bisa berjalan lancar, dan bisa mendapat suplai daging dari petani lokal,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -