Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranSemua Obyek Wisata Ditutup, Tim Balawista Pangandaran Tetap Siaga

Semua Obyek Wisata Ditutup, Tim Balawista Pangandaran Tetap Siaga

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Tim Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tetap siaga meskipun seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran ditutup.

Sekjen Balawista Kabupaten Pangandaran, Asep Kusdinar, mengatakan, pihaknya tetap bekerja, namun aktivitasnya tidak seperti biasanya.

“Meskipun saat ini obyek wisata Pantai Pangandaran, terutama Pantai Barat diliburkan untuk wisatawan, tapi tetap kami pantau dari ujung ke ujung. Kami lakukan pemantauan itu di sepanjang Pantai Barat, menginggat ada aktifitas warga dan nelayan. Untuk itu kami tetap bekerja,” katanya, kepada HR Online, Senin (23/03/2020).

Selain itu, lanjut Asep, setiap harinya Tim Balawista juga siaga, tidak pernah libur. Pihaknya siap untuk diterjunkan bilamana ada sesuatu hal. Salah satunya membantu pencarian orang tenggelam di sungai, membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir, dan lainnya.

“Maka dari itu, di saat para ASN libur, kita di Balawista tetap siaga,” tandas Asep.

Seperti diketahui bahwa saat ini semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran ditutup untuk sementara waktu.

Hal tersebut guna menghindari kerumunan massa dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -