Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranSeni Buhun 1930 dan Ega Robot Hebohkan Pagelaran Safari Budaya Pangandaran

Seni Buhun 1930 dan Ega Robot Hebohkan Pagelaran Safari Budaya Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seni buhun 1930 dan Ega Robot menarik perhatian pengunjung acara Safari Budaya di lokasi ketiga di Kabupaten Pangandaran.

Kali ini pagelaran budaya terbesar tersebut berlokasi di Kecamatan Kalipucang, Selasa (10/3/2020). Sebelumnya Safari Budaya digelar di Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Padaherang.

Safari Budaya tersebut dihadiri oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata bersama Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H Asep Noordin, beserta jajaran SKPD lainnya.

Camat Kalipucang, Nana Sukarna, mengatakan, pagelaran seni lewat Safari Budaya di Kecamatan Kalipucang sudah dipersiapkan dengan matang sebelumnya.

“Sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, agar pagelaran berlangsung sukses,” kata Nana kepada HR Online, Selasa (10/3/2020).

Warga yang memiliki bakat di bidang seni dipersiapkan untuk tampil dengan sebaik mungkin, agar pada waktunya tidak ada kesalahan saat manggung.

“Pagelaran yang paling menarik dari Safari Budaya di Kecamatan Kalipucang ini adalah ditampilkannya seni buhun 1930 atau seni dogdog angklung asal Desa Cibuluh,” terangnya.

Selain itu, panitia dari Dinas Pariwisata juga memberi kejutan dengan menghadirkan Ega Robot dalam Safari Budaya yang digelar di Kecamatan Kalipucang.

Seniman Sunda yang memadukan musik Sunda dengan reggae ini tiba-tiba naik ke panggung  dandisambut histeris oleh para penonton. Para pengunjung ikut berjoget heboh, bahkan Bupati beserta jajarannya ikut larut dengan kehadiran Ega Robot sebagai bintang tamu.

Ega Robot mampu menggoyang ribuan penonton yang hadir dan memenuhi area lapangan sepakbola Kecamatan Kalipucang. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -