Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarSeorang Bocah di Kujangsari Banjar Tewas Kesetrum Kawat Penyangga Tiang Listrik

Seorang Bocah di Kujangsari Banjar Tewas Kesetrum Kawat Penyangga Tiang Listrik

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Seorang anak berusia 7 tahun bernama Naga Fatih Fauzan, dikabarkan tewas tersetrum di sebuah kawat penyangga tiang listrik, yang berada di rumahnya di Dusun Cijurey Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 1200 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh saudara sepupunya Zahrina (13).  Zahrina melihat korban sudah tergeletak di sebuah kawat tiang listrik. Karena tidak mengetahui bahwa korban tersetrum, Zahrina pun sempat menolong dengan menyeret tubuh korban, namun ia malah ikut tersetrum.

Beruntung nyawa zahrina masih terselamatkan, sementara itu nyawa korban sudah tidak dapat ditolong.

Kepala Desa Kujangsari, Ahmad Mujahid mengatakan, saat kejadian, warga sekitar langsung mendatangi lokasi untuk untuk untuk mengevakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas. “Namun setelah diperiksa oleh tim medis korban dinyatakan sudah meninggal,” ujarnya.

Ahmad menyatakan, musibah ini harus menjadi perhatian bagi PLN untuk lebih memperhatikan kawat penyangga tiang yang kondisinya membahayakan, apalagi di musim hujan saat ini sangat berbahaya bagi warga.

“Saya pun meminta kepada PLN agar kawat penyangga ini diberi pengamanan agar tidak menyetrum dan menimbulkan korban lagi,” tegasnya.

Pantauan HR Online di lapangan, petugas dari PLN  langsung melakukan perbaikan pada tiang listrik yang yang menjadi sumber kecelakaan tersebut.

Sementara itu, aparat Kepolisian, TNI dan warga setempat bahu-membahu memangkas pohon yang berada persis di bawah tiang listrik, karena dikhawatirkan akan membahayakan. (Muhafidz/R8/HR Online)

- Advertisment -