Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarSeorang Pejabat di Kantor Samsat Kota Banjar Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar...

Seorang Pejabat di Kantor Samsat Kota Banjar Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mess

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Para pegawai Kantor P3D (Pelayanan Pengelolaan Pendapatan Daerah) atau Samsat Kota Banjar, Jawa Barat, dikejutkan dengan ditemukannya Asep Suryana (64), yang menjabat sebagai Kasie. Pendataan dan Penetapan (Daten), meninggal dunia di kamar tidur mess di lingkungan Kantor Samsat, Selasa (03/03/2020), sekitar pukul 07:30 WIB.

Sani Sumantri, salah seorang pegawai yang pertama kali menemukan korban, menuturkan, waktu itu sekitar pukul 07:30 WIB, para pegawai di lingkungan Kantor P3D hendak melakukan apel khusus di halaman kantornya.

Setelah ditunggu, yang bersangkutan belum juga terlihat mengikuti apel pagi. Kemudian, ia ditugaskan untuk mengecek keberadaan korban ke ruang kamar mess yang ada di lingkungan kantor tersebut.

“Saya disuruh ngecek sama Bu Ketua ke mess belakang Kantor Samsat. Saya gedor-gedor keras pintu tapi nggak ada yang respon,” kata Sani, kepada awak media.

Karena tak ada respon, ia pun merasa curiga hingga memutar ke arah jendela dan naik untuk memastikan keberadaan korban. Setelah dilihat dari jendela, ia melihat korban sudah terlentang dengan kondisi memakai sarung.

Sani pun mengaku kaget, pasalnya, semalam sebelum meninggal korban masih ada yang melihat beraktivitas. Selain itu, menjelang subuh juga sempat ada yang mendengar korban pergi ke kamar mandi.

“Setelah itu pintu didobrak dan korban sudah meninggal, kemudian langsung dibawa oleh petugas untuk pemeriksaan,” kata Sani.

Sementara itu, Kapolsek Banjar, AKBP. Dadi Suhendar, melalui Panit Reskrim Polsek Banjar, Ipda. Sudarto, membenarkan adanya kasus temu mayat tersebut, dan langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk pemeriksaan medis.

“Diduga korban terkena serangan penyakit jantung, karena sebelumnya sudah lama mempunyai riwayat penyakit jantung. Saat ini juga langsung diserahkan kepada pihak keluarganya,” terangnya.

Korban bernama Asep Suryana (64), warga Kota Bandung itu baru sekitar satu bulan setengah bekerja sebagai Kasie. Pendataan dan Penetapan (Daten) di Kantor P3D Kota Banjar. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -