Sepatu untuk Wisuda, Tampilan Maksimal di Moment Spesial

Sepatu untuk wisuda
Model sepatu untuk wisuda. Foto: Ist/Net

Sepatu untuk wisuda perlu diperhatikan untuk menunjang penampilan anda di hari yang sangat dinanti-nantikan tersebut. Tentu anda menginginkan tampilan yang sempurna dan berkesan.

Setelah perjuangan panjang dalam menyelesaikan kuliah, wisuda merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Anda tidak ingin melewatkan moment tersebut dengan mempersiapkan kebutuhannya jauh-jauh hari.

Baca Juga: Model Sepatu Slip On Wanita untuk Tampil Praktis dan Modis

Selain baju wisuda, sepatu juga menjadi hal yang penting untuk calon wisudawan dan wisudawati. Untuk itu, perlu persiapan yang matang untuk menyambut acara tersebut.

Tampilan Semakin Anggun dengan Sepatu untuk Wisuda

Hari wisuda atau graduation merupakan hal yang sangat dinantikan bagi anda yang tengah duduk di bangku kuliahan. Perlu banyak persiapan untuk menyambut hari itu datang.

Mulai dari mempersiapkan toga, kebaya atau jas, kain tas dan aksesoris. Sepatu juga menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan.

Sepatu untuk wisuda menjadi salah satu dari kelengkapan yang akan menunjang penampilan. Bagi para wisudawati yang merasa bingung dalam menentukan sepatu, berikut kami sampaikan beberapa pilihannya.

1. Pantofel Heels

Jika anda sangat menggemari tampilan klasik, pantofel heels dapat anda jadikan pilihan yang tepat. Kesan elegan akan semakin tampak dengan desain yang sederhana, sentuhan warna yang kental dan sedikit corak.

Saat anda mengenakan jenis kebaya apapun bisa dipadukan dengan jenis sepatu ini. Karena jenis sepatu untuk wisuda ini cocok dikombinasikan dengan tampilan klasik.

Anda tinggal menyesuaikan warna sepatu yang pas. Tidak perlu khawatir tampilan tidak cocok atau tidak matching.

2. Pointed Shoes

Pointed shoes sangat menguntungkan jika dipakai untuk acara yang lumayan lama. Desain bagian depan sepatu ini tertutup dan agak meruncing sehingga memberikan kesan kaki yang lebih jenjang.

Anda tidak akan mudah merasa capek jika menggunakan sepatu model ini. Jadi sangat cocok bila dipakai saat acara wisuda. Pointed shoes merupakan salah satu jenis sepatu yang memberikan kesan tampilan formal.

3. T-strap Heels

T-strap heels merupakan salah satu alternatif yang dapat anda jadikan pilihan menarik untuk menunjang penampilan saat acara wisuda.

Bagian depan sepatu untuk wisuda ini ada tambahan detail tali yang akan menambah keindahan penampilan anda. Selain itu, statement yang lebih tegas pada bagian kaki mampu ditampilkan dengan jenis sepatu ini.

Apalagi jika jenis kaki anda mempunyai ukuran yang panjang, cocok bila mengenakannya. Kesan menumpuk atau sesak pada kaki bisa dihilangkan.

Sepatu Wisuda Cowok yang Sesuai

Tidak kalah dengan para wanita, jenis sepatu cowok saat ini banyak sekali modelnya. Jadi, tidak hanya terpaku pada model pantofel saja.

Penampilan akan terlihat semakin modern dan kekinian dengan model sepatu terbaru. Kesan maskulin dan elegan tentunya diinginkan para wisudawan.

1. Monk Strap

Jika anda mengenakan jas formal atau toga, sangat cocok bila memadukannya dengan sepatu untuk wisuda monk strap. Penampilan anda akan terlihat simpel dan elegan dengan jenis sepatu tanpa tali ini.

Agar lebih maskulin, anda bisa memakai kaos kaki di bawah mata kaki. Celana panjang yang dikenakan model cutting semata kaki untuk tampilan lebih modern.

2. Loafer

Loafer bisa dipadukan dengan setelan jas ataupun outfit casual. Anda dapat memadukannya dengan kaos kaki dan setelan jas.

3. Oxford

Setelan baju formal pria ataupun toga dapat dikombinasikan dengan sepatu oxford. Penampilan klasik bisa anda pilih dengan memadukan setelan jas yang pas.

Supaya tampilan lebih modern, untuk anak muda zaman sekarang ini bisa memadukan dengan celana kain cutting. Agar penampilan tambah hipster saat menggunakan sepatu untuk wisuda, maka gunakan celana semata kaki.

4. Chelsea

Desain sepatu Chelsea sangat unik. Mempunyai model high yang cocok dipadukan dengan setelan jas.

Untuk model sepatu ini, anda bisa menggabungkannya dengan model celana dari bahan apapun. Namun, celana dengan cutting menggantung tidak pas untuk dipadukan dengan jenis sepatu ini. Karena penampilan anda akan terlihat tidak pas.

Keuntungan lain dari jenis sepatu ini bagi orang dengan postur tubuh yang kurang tinggi, dapat menambah ukuran tinggi badan.

Sepatu untuk wisuda perlu dipersiapkan agar moment spesial anda semakin berkesan. Tentu anda tidak ingin melewatkan hari penting tersebut setelah beberapa tahun berjuang di bangku kuliah. (R10/HR-Online)