Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisBatasi Kontak Fisik & Cegah Virus Corona, Siswa SDN 1 Sukawening Ciamis...

Batasi Kontak Fisik & Cegah Virus Corona, Siswa SDN 1 Sukawening Ciamis Belajar Jarak Jauh

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Untuk membatasi kontak langsung dan mencegah penyebaran Virus Corona, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, memberikan penjelasan tentang proses pembelajaran di rumah kepada para siswa, Senin (16/03/2020).

Kepala SDN 1 Sukawening, Endang, S.Pd, ketika ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Senin (16/03/2020), mengatakan, sebelum sekolah diliburkan semua siswa diberi penjelasan.

“Mulai tanggal 17 sampai tanggal 29 Maret 2020, Proses Belajar Mengajar (PBM) dilaksanakan di rumahnya masing-masing, dengan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh,” katanya.

Hal ini, kata Endang, merupakan tindak lanjut surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dalam hal ini guru berkewajiban memberi tugas kepada siswa tentang materi pembelajaran melalui e-learning. “Salah satunya melalui WA Grup,” katanya.

Menurut Endang, untuk kepala sekolah dan guru bekerja seperti biasa dan mengisi absen atau fingerprint. Selain itu, pihak sekolah akan memberikan informasi lengkap kepada komite dan orang tua siswa terkait pembelajaran di rumah.

Hj. Yayat Nurhayati, S.Pd, Guru SDN 1 Sukawening, mengatakan, proses belajar mengajar di rumah masing-masing merupakan salah satu prosedur untuk mengurangi interkasi antara siswa.

“Sebab penyebaran virus corona dikhawatirkan hingga ke pelosok daerah. Untuk mengantisipasi penyebarannya,” katanya.

Menurut Yayat, selain PBM dilaksanakan di rumah masing-masing, juga diharapkan setiap orang tua agar memastikan anak tetap berada di rumah dan membiasakan hidup sehat.
“Selain harus rajin mencuci tangan, juga makan makanan yang bergizi seimbang,” katanya. (dji)

- Advertisment -