Situs Film Online yang Masih Aktif, Bisa Temani Work From Home

Situs Film Online yang Masih Aktif
Situs film online Gosemut yang menyajikan beragam movie serta drama Korea dan barat. Foto : net/ist

Situs film online ternyata saat ini masih banyak yang aktif. Meski pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah memblokir situs film tersebut, namun tetap ada yang bisa dibuka.

Memang dengan ditutupnya situs nonton film online, membuat sedih para penggemarnya. Walaupun bisa dikatakan sebagai tindakan ilegal, namun tidak sedikit yang mengakses website tersebut.

Sebelumnya, di awal tahun 2020 ini, situs nonton film online terkenal dan terpopuler di kalangan para penghobi streaming film bioskop, Indoxxi, mengumumkan untuk menutup situs tersebut.

Dalam pengumumannya, Indoxxi mengaku sangat berat saat harus menutup, sekaligus mengucapkan terimakasihnya ke semua pengguna setianya.

Alasan Indoxxi menutup situs yang sudah banyak penggemarnya itu, adalah untuk mendukung dan memajukan kembali industri kreatif Indonesia.

Sebelumnya, Kemkominfo RI menyatakan bakal memblokir semua situs film online ilegal. Bukan hanya film saja, namun Kemkominfo RI juga memblokir situs download musik.

Oleh karena itu, untuk mengatasi situs-situs yang ilegal itu, Kemkominfo melakukan kerjasama dengan Kemenkum-HAM melalui Direktorat Hak Kekayaan Intelektual, asosiasi industri kreatif serta penegak hukum.

Untuk langkap pertama, Kemkominfo RI baru memberlakukan pemblokiran untuk situs film online ilegal. Selain itu, sambil mencari solusi guna memberikan efek jera ke pemilik situs-situs ilegal lainnya.

Namun, Kemkominfo juga mengakui bahwa pemberangusan situs film ilegal itu cukup merepotkan. Pasalnya, pengelola situs streaming itu seolah-olah “kucing-kucingan”. Selain itu, mereka sering berganti alamat agar tidak ketahuan pemerintah.

Untuk itu, sampai sekarang masih ada yang situs nonton film online yang aktif. Nah berikut ini situs streaming film yang masih bisa diakses.

Situs Film Online Ilegal yang Masih Aktif

Seperti disinggung di atas, meski Kemkominfo RI gencar memblokir atau menutup website film online yang ilegal, namun tidak sedikti juga yang masih bisa diakses.

Walaupun dikatakan sebagai tindakan ilegar dan melanggar hukum, akan tetapi situs tersebut bisa dimanfaat untuk yang sedang work from home atau bekerja di rumah.

Work from home sendiri merupakan kebijakan dari pemerintah, untuk menekan orang yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Memang satu atau dua hari akan terasa menyenangkan bekerja di rumah, namun lama kelamaan bakal terasa bosan atau jenuh.

Untuk itu, sebagai obat jenuh bisa dengan menonton televisi atau film. Karena untuk pergi ke bioskop tentu sangat tidak disarankan, terlebih saat ini virus corona terus menyebar.

Lantas apa saja situs film online yang bisa disaksikan di rumah? Berikut ini daftarnya.

JuraganFilm

Meski Indoxxi sudah ditutup, akan tetapi situs-situs untuk nonton film secara online dan ilegal masih banyak tersedia. Salah satunya adalah juraganfilm.

Situs yang satu ini menyediakan beragam film, mulai dari serial atau drama dari negara Korea, China sampai Thailand, juga menawarkan pilihan movie dalam berbagai kategori.

Tentunya situs film online ini bisa menjadi obat jenuh bagi yang suka akan drama Korea. Pasalnya, setiap harinya terus melakukan update.

Walaupun Juraganfilm ini menyediakan movie yang lengkap, namun salah satu kekurangannya adalah banyak iklan yang berseliweran. Sehingga tentu mengganggu mereka yang mengunjungi website tersebut.

Sama seperti Indoxii yang dulu sering berganti alamat, untuk Juraganfilm juga sering melakukan hal tersebut, mulai dari domain mobi, tv sampai yang saat ini casa.

Selain itu, ternyata Juraganfilm berafiliasi dengan berbagai website, seperti Dramaserial, Nontonfilmdrama dan masih banyak lagi. Hal itu, terlihat dari tampilan yang tidak jauh berbeda bahkan seperti tidak ada perbedaan.

Duniadrakor

Situs film online lainnya adalah Duniadrakor. Streaming film bioskop online ini menyajikan berbagai macam kategori, mulai dari action, drama, kids, animation sampai sport.

Duniadrakor juga menyediakan serial Korea, Asia serta barat dengan drama terbaru dan update, yang pasti bisa memuaskan penggemar serial drama.

Sama seperti JuraganFilm, situs ini juga terdapat iklan yang mengganggu. Namun untuk di Duniadrakor tidak terdapat iklan fly, sehingga bisa dibukan dengan cepat.

Nontondrama

Sesuai dengan namanya, situs film online ini hanya menyediakan drama serial, mulai dari Korea, China, Jepang, Hongkong, Thailand serta barat.

Drama-drama yang ditawarkan Nontondrama itu juga selalu up to date. Bahkan serial televisi yang sudah lama juga ditayangkan kembali.

Kekurangan dari situs ini selain tidak menyajikan film atau movie layar lebar, juga banyak sekali iklannya, yang pasti sangat mengganggu.

Gosemut

Situs film online yang terakhir adalah Gosemut. Keunggulan dari streaming film yang satu ini selalu up date film atau serial setiap harinya.

Untuk kategorinya juga sangat beragam bahkan hampir komplet. Seperti comedy, action, war, thriller sampai music.

Kelebihan dari Gosemut adalah selalu menyajikan film terbaru serta serial Korea dan barat yang memiliki rating bagus. Selain itu, website film ilegal ini juga tidak terdapat iklan yang mengganggu.

Namun sayangnya, kekurangannya adalah tidak menyajikan drama China atau Thailnad seperti situs film online yang sudah dibahas. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...