Smart TV TCL A5 Series Hadir di Indonesia, Bawa Fitur Canggih dan Menarik

Smart TV TCL A5 Series b
Sales & Marketing Director TCL, Peter Chen secara resmi meluncurkan televisi Smart TV TCL A5 Series di Indonesia, Rabu (18/3/2020). Foto : TCL

Smart TV TCL A5 Series resmi meluncur di Indonesia baru-baru ini. TCL menawarkan Smart TV A5 Series dalam dua varian, antara lain 32 inci serta 40 inci.

TCL menghadirkan kedua varian Smart TV A5 Series itu, untuk menawarkan pengalaman menonton TV terbaik, dengan beragam fitur unggulan yang tersedia.

Fitur unggulan tersebut diantaranya borderless screen serta super narrow bezel, yang terintegrasi dengan fitur menarik salah satunya Google Assistant, dan didukung pula sistem operasi (OS) Android 9.0.

Smart TV TCL A5 Series sebagai televisi seri terbaru di Indonesia dihadirkan sekaligus untuk menjawab kebutuhan pasar elektronik di tanah Air, khususnya produk TV kategori home appliance.

“TCL akan terus melakukan inovasi terbaik guna memenuhi kebutuhan gaya hidup digital untuk para konsumen Tanah Air,” ucap Sales & Marketing Director TCL, Peter Chen.

Peter Chen menambahkan, kehadiran TV Pintar A5 Series 32 Inch serta 40 Inch, merupakan upaya TCL untuk mengkombinasikan gaya hidup digital dengan perangkat televisi modern masa kini, yang mempunyai fitur terbaik namun harganya sangat terjangkau.

TCL sendiri merupakan produsen elektronik seperti TV, telepon, kulkas, AC, mesin cuci dan sebagainya, yang didirikan di Huizhou, Tiongkok pada tahun 1981.

Selain itu, tahun 2013, TCL membeli hak paten dengan nama TCL Chinese Theater, yang terkenal di dunia Hollywood, Amerika Serikat.

Selain televisi serta pendingin ruangan atau AC, TCL juga menawarkan berbagai produk  inovatif lainnya, seperti Showcase serta Freezer.

Dan sekarang ini, TCL fokus pada barang-barang elektronik home appliance, yang sudah merambah pasar sampai ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Salah satunya adalah kehadiran Smart TV TCL A5 Series yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Untuk di Tanah Air, TCL berada di bawah naungan PT Yongwang Electronic Indonesia.

Sekarang ini, pabrikan elektronik asal Tiongkok ini juga merambah penjualan secara offline maupun online. Sedangkan khusus pasar e-commerce (online) produk TCL sudah tersedia di Shoppe, Akulaku, Lazada serta JD.ID.

Keunggulan Smart TV TCL A5 Series

Smart TV seri A5 besutan TCL yang baru saja dirilis di Indonesia. Foto : TCL

Produsen perangkat elektronik serta televisi terkemuka di dunia, meluncurkan Smart TV seri A5 di Indonesia, Rabu (16/3/2020).

Smart TV tersebut hadir dalam dua varian yaitu 32 serta 40 Inci. Pada layarnya itu memiliki HDR Technology.

Dengan dibekali Frameless Screen with Perfect Picture Quality yang memiliki teknologi HDR tersebut, sehingga dengan otomatis memaksimalkan tingkat kegelapan dan kecerahan, menyajikan penuh detail serta menunjukan kualitas gambar terbaik.

Untuk tampilannya secara fisik, Smart TV TCL A5 Series sudah menggunakan layar HD Full Screen (super narrow bezel), serta borderless full screen.

Sehingga televisi baru ini tampilannya sangat elegan, sebab yang diutamakan adalah desain yang cocok untuk ruangan kecil, seperti ruang keluarga atau kamar tidur.

Keunggulan lainnya dari Smart TV besutan TCl ini adalah mendukung Google Assistant serta sudah certified by Google Android TV, Netflix serta YouTube.

Dengan berbejak sistem operasi Smart Android 9.0, sehingga bisa melakukan pancarian suara dengan menggunakan google assistant. Selain itu, bisa mengunduh berbagai aplikasi via google play store.

Seperti disinggung di atas, Smart TV TCL A5 Series juga menawarkan beragam konten serta banyak koleksi film terbaru, baik itu drama, pertunjukan live dari seluruh dunia yang bisa dinikmati lewat YouTube, Iflix, Vidio, Netflix, Line TV serta Google Play Movies & TV.

Menurut Assistant Marketing Manager TCL, Ayip Bayu Satrio, berkat fitur Google Assistant tersebut, maka bisa membantu memudahkan sistem operasi TV dengan menggunakan suara.

Bukan hanya itu, manfaat dari fitur Google Assistant ini juga menjadikan konsumen memperoleh sesuatu yang tidak membuatnya menjadi membosankan dan monoton.

Google Assistant menawarkan hiburan seperti kemampuan untuk bernyanyi, mencari informasi serta berita dan lainnya,” ungkapnya.

Kualitas Audio Terbaik

Dengan hadirnya Smart TV TCL A5 Series di Tanah Air, diharapkan mampu menjawab kebutuhan para konsumen, serta memberikan pengalaman yang berbeda saat menonton televisi. 

Untuk itu, salah satu pengalaman yang berbeda itu adalah dengan adanya fitur Dolby Audio, kualitas suara 5.1. Fitur tersebut bisa menghasilkan kualitas suara yang sangat hebat, dan mendalam.

Selain itu, dengan adanya Smart Volume maka secara otomatis bisa menyesuaikan volume, sehingga menghapus fluktuasi suara mendadak yang umumnya sering terjadi ketika memindahkan saluran.

Selain itu, Smart TV TCL A5 Series ini dibekali juga perangkat hardware yang canggih, diantaranya kapasitas penyimpanan yang besar dan berprosesor quad-core CPU.

Bukan hanya itu, TCL A5 juga dibekali dengan multiple connect berupa Bluetooth, WiFi, USB dan HDMI.

Jadi TCL A5 memiliki beberapa port serta cara koneksi dengan banyak fungsi. Untuk HDMI fungsinya menyambungkan laptop ke TV.

Kemudian USB guna menyambungkan USB, AV port berfungsi menyambungkan ke game, dan Chromecast memiliki fungsi menyambungkan handphone ke TV.

Smart TV TCL A5 Series ini bisa didapatkan melalui layanan online di Lazada. Selain itu, ada juga penawaran menarik jika membeli produk ini, yaitu degan melalui program TCL Exclusive Launch. (Adi/R5/HR-Online)