Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaArtikelSolusi Layar HP Tergores yang Paling Ampuh dan Mudah Dilakukan

Solusi Layar HP Tergores yang Paling Ampuh dan Mudah Dilakukan

Solusi layar hp tergores menjadi hal yang paling dicari oleh pengguna smartphone. Tentunya untuk mengembalikan layar hp agar kembali mulus. Layar hp sendiri memang rawan tergores.

Hal tersebut dikarenakan tidak ada pelindungnya. Meskipun terdapat pelindungnya namun jika tidak hati-hati, maka akan tetap tergores. Layar hp yang tergores akan mempengaruhi tampilan smartphone.

Tampilan ini mungkin akan membuat anda merasa tidak percaya diri. Penggunaan smartphone juga tidak nyaman. Terlebih lagi jika hp yang digunakan sudah sering tergores layarnya.

Solusi Layar Hp Tergores yang Paling Ampuh

Penggunaan smartphone memang berbeda-beda. Hal tersebut juga tergantung dengan pemakainya. Jika pemakaian sangat hati-hati, maka smartphone akan lebih aman.

Begitupun sebaliknya jika smartphone digunakan secara sembarangan, maka smartphone juga akan cepat rusak. Salah satu masalahnya adalah layar hp yang tergores.

Baca Juga: Memori RAM HP Penuh, Bagaimana Cara Membersihkannya?

Terkadang layar hp yang tergores bisa dikarenakan kuku yang panjang Bahkan bisa juga disebabkan oleh peletakan yang tidak benar.

Sehingga banyak orang mencari solusi layar hp tergores agar kembali mulus. Seperti yang diketahui bahwa layar yang tergores seringkali diabaikan. Hal tersebut yang membuat goresannya semakin parah.

Untuk itu, diperlukan solusi yang benar-benar ampuh. Berikut ini beberapa solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi layar ponsel tergores.

1. Gunakan Krim Pelembab Wajah

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah memanfaatkan pelembab wajah. Biasanya pelembab wajah ini berbentuk krim sehingga sangat efektif untuk digunakan. Solusi layar hp tergores ini memang sangat ampuh. Langkah yang bisa anda lakukan juga cukup mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan kain halus dan lembut. Kemudian oleskan krim pelembab tersebut pada kain. Setelah itu, usapkan secara perlahan pada layar hp.

Hal yang harus diperhatikan adalah jangan sampai menekan layar terlalu keras. Sebab, dapat menambah kerusakan.

2. Gunakan Minyak Kayu Putih

Alternatif yang selanjutnya adalah menggunakan minyak kayu putih. Terkadang banyak orang yang menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan layar hp.

Sehingga anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan goresan tersebut. Caranya adalah menggunakan kapas yang lembut. Sebab, kapas ada yang memiliki tekstur kasar. Alternatif ini bisa menjadi solusi layar hp tergores.

3. Gunakan Minyak Goreng Atau Minyak Sayur

Alternatif yang ketiga adalah menggunakan minyak sayur. Minyak goreng atau minyak sayur ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan layar yang tergores.

Namun minyak yang digunakan adalah minyak sayur fresh. Jangan menggunakan minyak yang sudah bekas penggorengan. Sebab, akan berpengaruh pada layar hp.

4. Gunakan Pasta Gigi

Solusi layar hp tergores yang selanjutnya adalah menggunakan pasta gigi. Mungkin cara ini terkesan aneh. Sebab, tidak lazim jika menggunakan pasta gigi.

Namun untuk mengatasi masalah pada layar, maka bisa menggunakan pasta gigi. Cara ini juga sering digunakan oleh beberapa orang karena memang ampuh.

Caranya adalah menggunakan kapas yang lembut kemudian berikan sedikit pasta gigi. Setelah itu, usapkan pada bagian yang tergores, maka hasilnya akan kembali normal.

5. Gunakan Baking Soda

Seperti yang diketahui bahwa baking soda digunakan untuk membuat roti. Lebih tepatnya digunakan sebagai pengembang. Namun kini baking soda bisa digunakan untuk mengatasi layar yang tergores.

Sebelumnya baking soda ini diubah menjadi pasta terlebih dahulu. Kemudian baru dibubuhkan pada layar smartphone yang tergores. Usap menggunakan kain bersih. Pastikan bahwa anda tidak mencampur atau menggunakan air. Sebab, dapat merusak layar hp anda.

6. Gunakan Bedak Bayi

Solusi layar hp tergores yang selanjutnya adalah menggunakan bedak bayi. Hal ini juga terdengar aneh. Sebab, bedak bayi tidak memiliki kandungan untuk memperbaiki layar tergores.

Caranya sangat sederhana. Anda hanya perlu membubuhkan bedak bayi tersebut pada layar smartphone. Kemudian mengusapnya secara halus dan merata. Kemudian usap menggunakan kain bersih tanpa air.

Ketika mengusap pastikan tidak terlalu keras dan menekan. Jika semakin menekan, maka ponsel akan semakin rusak. Goresan pun akan semakin bertambah.

Beberapa cara diatas bisa anda gunakan dan lakukan dengan mudah. Cara diatas juga merupakan solusi layar hp tergores yang paling ampuh. Sudah banyak orang yang menggunakan cara-cara di atas. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru