Spesifikasi HP Oppo A21e, Smartphone Kelas Menengah yang Akan Diluncurkan

Spesifikasi HP Oppo A21e
HP Oppo A21e. Foto: Ist/Net

Spesifikasi HP Oppo A21e kabarnya akan segera diluncurkan oleh pihak Oppo. Hal ini sesuai dengan bocoran kabar yang beredar.

Oppo akan meluncurkan smartphone baru dengan spesifikasi yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini membuat banyak orang penasaran dengan smartphone terbaru dari Oppo.

Sebelumnya, Oppo telah sukses membawa Oppo Reno 3 ke pasar smartphone. Vendor ternama dari China ini kembali menggarap smartphone yang baru. Untuk memenuhi kebutuhan permintaan konsumen, peluncuran kali ini ditujukan untuk kelas menengah.

Smartphone yang akan diluncurkan adalah HP Oppo A21e. Kabar tentang peluncuran ini masih belum mendapat kepastian. Sehingga belum diketahui tanggal peluncuran dari HP Oppo A21e.

Spesifikasi HP Oppo A21e

Oppo merupakan salah satu vendor asal China yang telah meluncurkan beberapa smartphone. Tidak hanya satu atau dua smartphone saja, tetapi ada banyak smartphone.

Hampir semua produk dari Oppo memiliki kualitas yang bagus dan mampu bersaing dengan produk lain. Sebelumnya Oppo Reno 3 telah diluncurkan dengan spesifikasi yang memuaskan.

Untuk menghadapi persaingan di tahun 2020, Oppo kembali dengan smartphone kelas menengah. Smartphone yang akan diluncurkan adalah HP Oppo A21e.

Spesifikasi HP Oppo A21e ini belum diketahui secara mendetail. Namun ada beberapa spesifikasi yang sudah diketahui. Smartphone yang akan diluncurkan kali ini masuk dalam kategori middle low.

Smartphone kelas menengah ini dikabarkan akan menggunakan beberapa teknologi yang canggih. Tidak heran jika nantinya anda akan dapat menggunakan smartphone kelas menengah dengan kualitas menarik.

Desain Layar dengan Panel LCD IPS

Salah satu spesifikasi yang dapat dilihat dari Oppo A21e adalah terkait dengan bagian layarnya. Desain eksterior merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh calon pengguna.

Smartphone kelas menengah rancangan Oppo ini dibekali dengan layar yang berpanel LCD IPS. HP Oppo A21e ini menggunakan layar yang berukuran 6,2 inci.

Dari spesifikasi HP Oppo A21e ini, bisa dikatakan bahwa ukuran layarnya memang cukup luas. Layar yang berukuran luas juga akan memudahkan anda pengguna untuk bermain game.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan streaming tanpa harus khawatir gambar akan terpotong. Layar yang berukuran lebar ini memiliki dimensi sekitar 156.2 x 75.6 x 8.2 mm.

Dari dimensi tersebut, HP Oppo A21e ini memiliki berat sekitar 170 gram. Desain yang digunakan oleh Oppo tidak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya.

Bodi ponsel yang begitu ramping membuat HP Oppo A21e nyaman digenggam. Selain itu, bodi belakangnya juga terlihat lebih mewah dengan adanya modul kamera. Bahan yang digunakan pada desain bodi ini adalah polycarbonate.

Performa Dapur Pacu dengan Snapdragon 450

Spesifikasi HP Oppo A21e yang selanjutnya adalah bagian dapur pacu. Kini Oppo menggunakan chipset Qualcomm sebagai otak smartphonenya.

Chipset yang dipilih adalah Snapdragon 450. Chipset dari Qualcomm ini akan membantu kinerja HP Oppo A21e.

Sebagai salah satu smartphone kelas menengah yang siap diluncurkan, HP Oppo A21e ini didukung dengan kapasitas luas.

Kapasitas yang diberikan ini juga mendukung performa dapur pacu. Kapasitas RAM yang disematkan adalah 3 GB dengan penyimpanan internal sekitar 64 GB.

Oppo memang selalu menghadirkan kenyamanan untuk para penggunanya. Kapasitas penyimpanan yang besar bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menyimpan beberapa unduhan. Selain penyimpanan, kapasitas baterai juga berpengaruh pada performa.

Agar lebih bertahan lama, HP Oppo A21e dibekali dengan kapasitas baterai 4.230mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar ini membuat penggunaan lebih lama dalam pemakaian normal.

Kamera yang Mumpuni

Spesifikasi HP Oppo A21e dari sektor kamera juga tidak mengecewakan. Smartphone kelas menengah ini telah dibekali dengan kamera selfie beresolusi 8 MP.

Kemudian pada bagian belakang telah mengusung kamera yang beresolusi 13 MP. Kamera belakang ini masih dibekali dengan kamera sekunder sekitar 2 MP.

Spesifikasi pada bagian kamera ini akan mencukupi kebutuhan anda dalam fotografi. Hasil gambar yang dipotret pun lebih jernih dan tajam.

Tentunya anda bisa mengabadikan momen menggunakan smartphone yang satu ini. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai tanggal peluncuran HP Oppo A21e.

Padahal spesifikasi HP Oppo A21e diatas begitu menarik. Nantinya HP Oppo A21e akan hadir dengan membawa tiga varian warna yaitu ungu, hitam, dan merah. (R10/HR-Online)

Loading...