Spesifikasi HP Realme 6 Pro Lengkap dengan Harganya di Indonesia

Spesifikasi HP Realme 6 Pro Lengkap dengan Harganya di Indonesia
Spesifikasi HP Realme 6 Pro di Indonesia. Foto : Realme Indonesia

Spesifikasi HP Realme 6 Pro perlu diketahui untuk yang ingin memiliki ponsel ini. Seperti diketahui HP Realme 6 Pro baru saja hadir di Indonesia bersamaan dengan seri 6 reguler, pada minggu ini.

Untuk konsel peluncuran di Indonesia, Realme 6 Pro tersebut dilakukan dengan cara live via streaming. Hal tu dikarenakan adanya wabah virus corona.

Dengan menggunakan konsep live streaming #sejamaja, vendor asal China itu ingin unjuk kebolehan dari Realme 6 Pro terutama di sektor baterainya.

Itu merupakan salah satu keunggulan dari spesifikasi HP Realme 6 Pro, yang bisa terisi hingga full hanya membutuhkan waktu satu jam saja.

Sementara untuk ketersediaan HP Realme 6 Pro tersebut bisa didapatkan dengan cara pre-order mulai dari tanggal 24 hingga 31 Maret 2020.

Untuk harga dalam masa pre-order itu, untuk yang memakai RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual Rp 4.499.000.

Konsumen yang ingin memiliki smartphone tersebut, juga akan mendapatkan diskon sebesar 300 ribu rupiah lewat mitra bank Realme. Selain itu, cicilan nol persen via bank Mandiri, BNI, BCA, Citibank, serta DBS.

Sedangkan untuk saudaranya, harga HP Realme 6 reguler dijual lebih murah. Untuk versi 4 GB + 128 GB dijual Rp 3.299.000, dan 8 GB plus ROM 128 GB dipatok Rp 3.699.000.

Spesifikasi HP Realme 6 Pro

Seperti diketahui, bahwa untuk ponsel yang diberi embel-embel “Pro”, pasti lebih bagus dari seri regulernya, baik itu dalam spek atau fitur yang dibawanya. Namun juga, harganya tentu lebih mahal.

Begitu juga dengan Realme 6 Pro yang bisa dipastikan lebih oke dalam hal spesifikasi, dibandingkan dengan Realme 6 reguler.

Performa

Selain dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan interal 128 GB, untuk spesifikasi HP Realme 6 Pro di sektor dapur pacunya juga sangat handal.

Dengan berbekal otak memakai chip Snapdragon 720G, yang merupakan pertama kali dipakai di dunia, bisa dipastikan performanya sangat cepat.

Prosesor tersebut didesain dengan memakai proses 8 nm yang canggih, membuat smartphone Realme ini menajdi efisien serta lebih kuat di kelasnya.

Selain itu, prosesornya itu juga dipasang CPU Kryo 465 dengan dual core Cortex-A76, yang memiliki kinerja tinggi sampai berkecepatan 2.3 GHz.

Bukan hanya itu, spesifikasi HP Realme 6 Pro lainnya di sektor dapur pacu, dilengkapi juga 6 core Cortex-A55 membuat efisiensi tinggi sampai kecepatan 1.8 GHz, bersamaan dengan GPU atau grafis terbaru Adreno 618, yang sama dengan chip Snapdragon 730G.

Apabila dikomperasikan dengan generasi sebelumnya, untuk chip Snapdragon 720G mempunyai peningkatan kinerja CPU sampai 10 persen, kemudian peningkatan kinerja GPU 75 persen serta peningkatan kinerja AIE 120 persen. 

Kamera

Sektor kamera depan bisa sangat diandalkan terlebih yang suka akan swafoto atau selfie. Ya, kamera selfie Realme 6 Pro dibekali dengan dual lensa, 16 MP (ultra clear) serta 8 MP.

Dengan spesifikasi HP Realme 6 Pro bagian kamera depan seperti itu, tentu bakal memuaskan kebutuhan selfie.

Pasalnya, untuk kamera 16 MP itu memiliki bukaan f/2.0, dengan dukungan fitur efek bokeh, mode Smart Beauty serta lainnya.

Kamera 16 MP yang dipasang di depan layar itu berfungsi sebagai wide-angle dengan memakai sensor Sony IMX471.

Sedangkan untuk yang 8 MP bisa mengambil gambar sampai sudut 105 derajat. Selain itu, dengan otomatis memaksimalkan kontur wajah saat pemilik HP ini memotret di tepi foto.

Bukan hanya itu, Realme 6 Pro juga membawa algoritma kecantikan. Algoritma tersebut sudah ditingkatkan untuk jenis kulit yang berbeda, jenis kelamin berbeda, serta berbagai bentuk wajah.

Sementara spesifikasi HP Realme 6 Pro di sektor kamera belakang tidak kalah hebat. Smarthpone tersebut menawarkan set-up Ultra Clear empat kamera terbaru.

Keempat kamera di belakang itu masing-masing, 64 MP sebagai kamera utama, 8 MP untuk sudut 119 derajat (ultra-wide-angle), lalu lensa telefoto 12 MP yang memiliki hybrid zoom 20x, serta lensa makro 2 MP.

Fitur yang ada di dalam kamera Realme 6 Pro sudah ditingkatkan, seperti Nightscape 3.0 yang mengalami peningkatan dengan Mode Ultra Nightscape serta mode tripod.

Sementara untuk fitur perekamanan video hasilnya bisa lebih profesional, dengan berbagai fitur perekaman video bak seorang profesional.

Ponsel asal Tiongkok ini menghadirkan UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization, yang kamera ultra-wide angle jika diaktifkan akan hasil rekaman video-nya sangat stabil.

HP Realme 6 Pro juga bisa merekam ultra-wide video, seperti merekam video menggunakan action cam.

Selain itu, baik kamera belakang atau kamera selfie, HP Realme 6 Pro juga mendukung real time portrait bokeh video, guna memperoleh efek sinematik dari aperture kamera yang besar.

Layar dan Desain

Sementara spesifikasi HP Realme 6 Pro di bagian layar sudah ditingkatkan dengan refresh rate 90 Hz Ultra Smooth Display, serta laju pengambilan sampel 120 Hz, sehingga ponsel ini memberikan pengalaman visual lebih baik.

Untuk ukuran layarnya seluas 6,6 inci, yang juga sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5, untuk menjaga smartphone yang lebih baik.

Selain itu pada layarnya itu dilupa dilengkapi juga dengan fitur-fitur canggih, seperti pelindung penglihatan, efek cahaya pada punch-hole, mode warna custom serta OSIE.

Sedangkan spesifikasi HP Realme 6 Pro untuk desainnya terinspirasi dari kilat. Dengan berdesain kilat yang apik, memberikan kesan rasa seni yang inovatif. Di mana, warna Lightning Blue kelihatan seperti menembus awan, serta Lighting Red penuh kekuatan.

Bukan hanya itu, Realme 6 Pro juga dibekali dengan teknologi pelapisan optik terbaru, saturasi serta kecerahan warnanya meningkat sebesar 50 persen dan 60 persen, serta efek visual menjadi lebih menarik dan cerah.

Sementara untuk sistem operasi atau OS, HP Realme 6 Pro memakai Android 10 dan menjalankan antarmuka realme UI.

Realme UI sudah diperbarui dengan fitur terbaru yang unik, seperti realme Share, focus mode serta kustomisasi ikon.

Bukan hanya itu, Realme 6 Pro juga menghadirkan fitur payment security, Game Space serta digital wellbeing.

Baterai

Untuk sektor baterai dari Realme 6 Pro ini memiliki kapasitas besar yaitu 4300 mAh. Daya baterainya ini bisa terisi sampai penuh hanya memakai waktu 1 jam saja.

Selain itu, dengan spesifikasi HP Realme 6 Pro yang membawa baterai besar itu, juga dilengkapi dengan 30W Flash Charge yang sudah ditingkatkan. Bahkan ketika dipakai bermain game berat, 30W Flash Charge itu bisa mengisi daya sampai 55 persen hanya dalam 60 menit.(Adi/R5/HR-Online)

Loading...