Spesifikasi HP Realme 6i dengan Kemasan Desain Water Drop Notch

Spesifikasi HP Realme 6i
HP Realme 6i. Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Realme 6i sudah banyak beredar bocorannya. Namun yang pasti smartphone ini akan hadir dengan kemasan desain water drop notch atau tetesan air di bagian layarnya.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Realme telah meluncurkan varian Realme 5i yang diumumkan di awal Januari lalu. Namun saat ini, Realme juga sudah siap membawa hal baru dengan mempersiapkan handset selanjutnya yakni Realme 6i.

Baru-baru ini, pihak Realme juga telah memperkenalkan ponsel 6 seri dengan spesifikasi yang mengesahkan. Perusahaan ini juga bersiap untuk mengenalkan Realme 6i seperti yang dibuktikan dalam daftar FCC.

Pihak FCC mempunyai berbagai macam foto ponsel seri terbaru dari Realme. Sebab Realme 6i sedang dalam masa sertifikasi. Ponsel ini terdaftar dengan nama RMX 2040.

Spesifikasi HP Realme 6i

Kabar yang beredar spesifikasi HP Realme 6i ini dibekali baterai berkapasitas besar hingga 5000mAh. Selain itu juga mempunyai fitur Fast Charger 18W yang semakin membuat performanya unggul.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, ponsel ini juga dilengkapi dengan konektor micro USB lengkap dengan jack headphone.

Sejak dua pekan lalu, FCC menunjukkan spesifikasi Realme 6i yang akan menampilkan water drop notch di bagian layarnya.

Bagian Kamera

Dalam mengulas spesifikasi HP Realme 6i, untuk diketahui dulu bahwa ponsel Realme 6 mempunyai 4 kamera belakang dengan resolusi hingga 48 Megapiksel.

Dengan tampilan lensa 2 kamera bagian bawah terlihat cukup kecil. Diduga lensa tersebut memuat ukuran 2 MP makro serta modul sensor kedalaman.

Sementara Realme 6i pada bagian kamera depan atau kamera selfie hadir dalam notch bergaya tetesan air. Kamera depan ini berukuran 8 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau panggilan video.

Gaya seperti ini sama dengan versi sebelumnya pada Realme 5i. Namun Realme 6i menjalankan Color OS 7.0. Sehingga memungkinkan untuk menampilkan fitur khusus.

Dimensi Layar

Spesifikasi HP Realme 6i soal dimensi, memiliki berat 195 gram dan ukurannya 164,4 x 75.x 9.0 mm. Info pada bagian layarnya belum diperoleh.

Namun mengingat dimensinya mirip dengan Realme 5i, diduga kuat ukurannya masih sama, yaitu membawa panel 6,52 inci dan didukung dengan resolusi 720 piksel.

Di bagian body belakang Realme 6i juga terdapat pemindai sidik jari. Dengan adanya fitur ini, maka akan meningkatkan keamanan saat anda menggunakan ponsel ini. 

Dapur Pacu

Kita beralih ke bagian dapur pacu. Seperti pada seri Realme 5i, spesifikasi Realme 6i ini juga mengandalkan Snapdragon 665 di dalam dapur pacunya.

Semakin lengkap karena spesifikasi HP Realme 6i ini dipasangkan bersama dengan RAM sampai dengan 4 GB. Didukung pula dengan penyimpanan internal 64GB.

Untuk penyimpanan masih dapat diperluas lewat slot kartu microSD sampai dengan 256GB. Jadi, anda bisa menyimpan banyak foto dan file lainnya.

Perangkat ini menjalankan Android 10. Chipsetnya menggunakan chipset Mediatek Helio G70 dengan dukungan 4GB RAM.

Menggunakan motherboard Atol yang belum tampak di perangkat lain. Di dalam Realme 6i menggunakan 570 Single core dan 1683 SKR multicore.

Konektivitas

Dari sisi konektivitas, spesifikasi HP Realme 6i tidak perlu diragukan lagi. Di dalam smartphone ini disematkan LTE (dua slot SIM), Wi-Fi b / g / n (2,4GHz) dan Bluetooth 5.0.

Dengan adanya konektivitas yang bagus, bisa memberikan kemampuan untuk menangkap sinyal internet dengan lebih baik.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi lewat internet yang lebih baik dengan smartphone Realme 6i.

Selain itu, untuk bermedia sosial, smartphone ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk anda.

Daya Baterai

Sebagaimana telah disinggung di awal bahwasanya spesifikasi HP Realme 6i dibekali dengan daya baterai 5000mAh yang diisi dengan daya 18W.

Dengan demikian, anda bisa memanfaatkan fitur Fast Charging yang diberikan. Pengisian daya akan terasa lebih cepat dan mudah.

Perlu diketahui, disamping FCC, Realme 6i sudah disertifikasi juga oleh nirkabel yang ada di India, Malaysia, Singapura, Thailand dan juga Rusia.

Hal ini tentu memberikan gambaran yang bagus mengenai pasar peluncuran ponsel keluaran dari Realme ini.

Mengingat bahwa ini masih merupakan bocoran awal. Oleh sebab itu, kita semua harus sabar menunggu beberapa waktu untuk memperoleh spesifikasi HP Realme 6i lengkap dan juga harga yang ditawarkannya. (R10/HR-Online)