Senin, Oktober 25, 2021
BerandaArtikelSpesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max dengan Bentang Layar Lebar

Spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max dengan Bentang Layar Lebar

Spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan membawa bentang layar super lebar.  Pasalnya, Redmi telah resmi menghadirkan smartphone dengan bentang layar 6,67 inci.

Selain itu, smartphone ini juga diklaim mempunyai spesifikasi yang terdepan dan lebih maju dibandingkan seri sebelumnya Redmi Note 9 Pro.

Melalui smartphone ini, Xiaomi telah memberi kejutan dengan meluncurkan Redmi Note 9 Pro Max yang menjadi varian tertinggi keluarga Redmi Note 9 series.

Kameranya juga memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan Note 9 Pro standar. Dengan demikian, pengalaman anda di dalam mengabadikan momen juga terasa semakin optimal.

Spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max

Setelah resmi dirilis dan akan dipasarkan di Indonesia, maka banyak orang yang tertarik dengan smartphone ini. Bila anda juga tertarik untuk membelinya, disarankan untuk tahu detail spesifikasi dan fitur dari Note 9 Pro Max supaya anda tidak kecewa setelah anda membelinya.

Mengingat bahwa smartphone ini diciptakan untuk mengisi kelas menengah ke atas. Sehingga anda jangan membandingkannya dengan Xiaomi Mi 10 atau smartphone flagship yang lainnya.

Untuk mengetahui secara detail mengenai semua hal yang menarik yang dimiliki oleh Redmi Note 9 Pro Max, maka anda bisa simak informasi mengenai spesifikasi yang dibawanya berikut ini.

Layar Redmi Note 9 Pro Max

Salah satu daya tarik utama yang dihadirkan dalam spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max yaitu bagian layarnya.

Smartphone ini adalah salah satu smartphone murah pertama dari Xiaomi yang telah mengadopsi layar Dot Display. Bahkan layar ini dinilai menjadi layar super paling lebar dengan bentang layar 6,67 inci.

Meskipun belum menggunakan layar Super Amoled dan hanya memakai panel IPS beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixels) dan rasio 20:9, bisa menghasilkan kerapatan hingga 395 ppi.

Disamping tajam, layar yang dibawa oleh smartphone ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan kecerahan sampai dengan 450 nits.

Rasio layar yang dimiliki oleh Redmi Note 9 Pro Max cocok sekali digunakan untuk bermain game atau menonton film. Kualitas gambarnya jernih dan tajam jam karena panel IPS dan resolusi Full HD yang dibawanya.

Kamera

Selain mengusung tampilan layar yang super lebar, pada sektor kamera tampak jelas bahwa spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max unggul.

Dengan adanya lensa utama di kamera belakang sebesar 64 MP lengkap dengan lensa makro 5 MP. Kedua perangkat ini sama-sama mengusung quad camera.

Selebihnya dua lensa lain memiliki ukuran yang sama seperti seri sebelumnya. Masing-masing 2 MP untuk lensa depth dan 8 MP untuk ultra wide.

Desain render kameranya juga identik, yakni sama-sama membenamkan 4 buah lensa di dalam modul kotak persegi.

Teknologi PDAF juga disematkan di kamera belakang sehingga bisa mengunci fokus gambar hanya dalam waktu 0,3 detik.

Bagi anda yang ingin memotret objek bergerak, dekat atau jauh bisa dilakukan dengan mudah. Spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max dilengkapi pula dengan Gyro-EIS yang bisa menahan guncangan saat mengambil gambar.

Pada sektor kamera depan, Redmi Note 9 Pro Max mempunyai peningkatan khusus pada ukuran sensor lensa yakni dua kali lebih besar 32 MP.

Sehingga membuatnya menjadi smartphone Redmi dengan kamera selfie beresolusi paling tinggi yang ada saat ini.

Dapur Pacu dan Memory

Chipset yang disematkan di dalam Redmi Note 9 Pro Max sama dengan seri sebelumnya. Qualcomm Snapdragon 720G SoC, kombinasi GPU Adreno 618. Dari sini tampak jelas bahwa Redmi seri ini menyasar kawula muda yang gemar main game.

Dengan adanya Qualcomm Snapdragon 720G bisa mengizinkan visual game lebih kaya warna dan tajam. Sebab punya kemampuan menangkap lebih dari satu miliar warna.

Sementara itu, pada sektor memori, spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max dilengkapi berbagai kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Diantaranya adalah RSM 6GB + 128GB, RAM 6GB + ROM 64GB dan RAM 8GB + 128GB.

Fitur dan Konektivitas

Di dalam Redmi Note 9 Pro Max banyak fitur yang disematkan. Diantaranya seperti Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11/a/b/g/n/ac, Infrared dan GPS.

Sementara sistem operasinya adalah Android 10 tampilan antarmuka khas Xiaomi MIUI 11. Oleh sebab itu, smartphone ini punya fitur andalan seperti Unlock By Voice Command, Management Screenshot, dan Dark Mode.

Daya Baterai

Terakhir adalah daya baterai yang digunakan pada Redmi Note 9 Pro Max. Pada seri ini baterai yang digunakan sebesar 5020 mAh.

Namun di dalam spesifikasi HP Redmi Note 9 Pro Max ada keunggulan tersendiri yakni bisa mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Ini semua berkat adanya Fast Charging 33 W. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img