Spesifikasi HP Redmi Note 9S, Smartphone Anyar dengan Spek Gahar

Spesifikasi HP Redmi Note 9S
HP Redmi Note 9S. Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Redmi Note 9S menjadi hal yang paling banyak dicari setelah peluncurannya. Kali ini Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbarunya.

Seri yang dibawa adalah Redmi. Sama seperti peluncuran sebelumnya, Xiaomi langsung merilis dua smartphone sekaligus.

Kedua smartphone ini merupakan generasi penerus dari smartphone yang sebelumnya. Perlu diketahui bahwa sebelumnya Xiaomi telah sukses ketika meluncurkan HP Redmi Note 8. Kali ini Xiaomi kembali berinovasi dengan smartphone terbarunya.

India menjadi salah satu kawasan debut pertama dari HP Redmi Note 9s. Meskipun begitu, nantinya akan ada beberapa negara yang berkesempatan menjadi tempat peluncuran selanjutnya. Diantaranya adalah negara Malaysia dan juga Thailand.

Spesifikasi HP Redmi Note 9S, Smartphone Kelas Menengah

Peluncuran smartphone pabrikan Xiaomi memang selalu membuat penasaran. Hal ini terbukti dari beberapa smartphone yang telah diluncurkan sebelumnya. Apalagi jika pihak Xiaomi sudah melakukan beberapa pembaruan.

Setiap peluncurannya, Xiaomi selalu menghadirkan dua smartphone sekaligus. Biasanya versi Pro dan juga versi reguler. Xiaomi membawa dua produk terbarunya yaitu HP Redmi Note 9S dan Redmi Note 9 Pro.

Perlu diketahui bahwa HP Redmi Note 9S ini sebenarnya adalah Note 9 Pro yang diubah namanya. Sebab, HP Redmi Note 9S dibawa ke pasar lain. Sehingga keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Spesifikasi HP Redmi Note 9S ini memang tidak jauh berbeda dengan versi Pro. Meskipun begitu, tetap ada perbedaan walau hanya sedikit.

HP Redmi Note 9S hadir dengan membawa beberapa keunggulan. Salah satunya adalah terkait dengan sektor catu daya.

Memang benar bahwa HP Redmi Note 9S terlihat berbeda dengan catu daya yang lebih besar. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasinya pada baterai yang berkapasitas 5.020mAh. Kapasitas baterai ini memang sangat besar dan dapat bertahan hingga 2 hari.

Kapasitas baterai ini memang sangat mendukung kinerja dari HP Redmi Note 9S. Pengguna pun akan semakin nyaman ketika melakukan gaming atau menggunakan sosial media. Selain baterai, ada beberapa spesifikasi yang lainnya.

Desain Bodi dan Layar

Spesifikasi HP Redmi Note 9S yang pertama adalah terkait dengan desain layar yang digunakan. Pihak Xiaomi telah mengusung panel LCD IPS pada layar yang berukuran 6,67 inci. Resolusi yang dibawa adalah 1080 x 2400 piksel.

Selanjutnya adalah kecerahannya dapat mencapai 450 nits. Tidak hanya itu saja, layar ini juga mendukung HDR 10 untuk memenuhi standar. Sehingga terdapat pengaturan cahaya biru rendah.

Hal yang menarik dari HP Redmi Note 9S adalah terdapat Xiaomi Tiny DotDisplay. Fitur tersebut digunakan untuk kebutuhan selfie para pengguna. Spesifikasi yang selanjutnya adalah pada bagian layar telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.

Performa Mumpuni Dengan Prosesor Canggih

Prosesor yang canggih selalu disematkan oleh Xiaomi tanpa terkecuali. Hal ini dibuktikan dari penggunaan Snapdragon 720G dari Qualcomm. Performa ini juga didukung dengan kapasitas penyimpanan yang luas.

Spesifikasi HP Redmi Note 9S pada bagian prosesor telah dilengkapi dengan penyimpanan RAM 4 GB dan juga 6 GB.

Selanjutnya adalah kapasitas penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 64 GB dan 128 GB. Tidak heran jika performanya dikatakan gahar.

Kinerja yang dihasilkan juga tidak akan mengecewakan sehingga bisa digunakan untuk aktivitas apapun. Seperti mobile gaming, sosial media, dan juga fotografi.

Fitur Kamera yang Mumpuni

Sektor fotografi juga masuk dalam spesifikasi HP Redmi Note 9S. Xiaomi telah menyematkan empat kamera yang diletakkan pada bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi sekitar 48 MP untuk kamera utama. Selanjutnya adalah kamera ultrawide yang memiliki resolusi 8MP.

Lensa selanjutnya adalah lensa makro dengan resolusi 5 MP. Kemudian dilengkapi lagi dengan kamera sensor ketajaman yang memiliki resolusi 2MP.

Pada sektor kamera ini sudah disematkan beberapa fitur yang menarik. Seperti LED Flash, Auto Focus, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengekspresikan diri dengan cara berfoto menggunakan Redmi Note 9S.

Mengenai harga, Xiaomi belum memberikan keterangan secara pasti. Namun harga yang ditawarkan akan berbeda sebab variannya juga berbeda.

Spesifikasi HP Redmi Note 9S yang canggih sangat menarik perhatian. HP Redmi Note 9S akan resmi hadir pada 7 April mendatang di negara selain India. Beberapa negara yang akan menjadi tempat peluncurannya adalah Thailand, Singapura, dan juga Malaysia. (R10/HR-Online)

Loading...