Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 Siap Hadir dengan 3 Kamera

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11
HP Samsung Galaxy A11. Foto: Ist/Net

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 kini menjadi perhatian banyak orang setelah smartphone ini diluncurkan. Kehadiran ponsel pintar rancangan Samsung memang sangat menarik. Apalagi sebelumnya sudah terdapat berbagai bocoran mengenai spesifikasinya.

HP Samsung Galaxy A11 ini diluncurkan setelah Samsung merilis dua saudaranya. Diantaranya adalah Galaxy A51 dan A71.

Kedua smartphone premium ini juga mencuri banyak perhatian. Kali ini Samsung juga memenuhi permintaan konsumen dengan menghadirkan produk terbaru.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11

Dari penghujung tahun 2019 hingga saat ini, Samsung terus melancarkan pemasarannya. Beberapa produk yang telah diluncurkan pun tidak ada yang mengecewakan.

Bahkan setiap produk yang diluncurkan selalu membawa hal baru. Tidak terkecuali dengan HP Samsung Galaxy A11 yang sudah diluncurkan oleh pihak Samsung.

Smartphone ini hadir dengan kategori kelas menengah atau entry level. Sehingga akan cocok dengan kebutuhan anda.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 ini menjadi pertanyaan setelah adanya kabar peluncuran. Pasalnya, HP Samsung Galaxy A11 ini merupakan penerus dari Galaxy A10s.

Seperti yang diketahui bahwa Galaxy A10s sudah masuk ke Indonesia. Untuk itu, pasti ada spesifikasi menarik dari Samsung Galaxy A11.

Diketahui bahwa penerus Galaxy A10s ini membawa layar punch hole. Tidak hanya itu saja, terdapat dukungan 3 kamera pada bagian belakangnya.

Performa Dapur Pacu dengan Octa-Core

Spesifikasi yang diberikan oleh pihak Samsung belum sepenuhnya detail. Sehingga belum diketahui secara pasti chipset apa yang akan digunakan. Namun tenaga yang akan digunakan adalah Octa-Core.

Prosesor dalam spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 ini memiliki clock speed 1,8 GHz. Kemudian didukung lagi dengan kapasitas RAM yang bervariasi. Mulai dari RAM 2 GB hingga 3 GB.

Bagian RAM ini juga didukung dengan penyimpanan internal 32 GB. Jika pengguna merasa kurang luas terkait penyimpanannya, maka bisa menggunakan microSD.

Performa yang handal tentunya tidak terlepas dari sektor catu daya. Kali ini Samsung membekali HP Samsung Galaxy A11 dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Kemudian masih dilengkapi lagi dengan pengisian daya cepat 15W.

Catu daya yang berkapasitas besar ini membuat pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Apalagi fitur Fast Charging yang membuat waktu pengisian lebih efisien.

Pada bagian performa ini juga telah didukung dengan Fingerprint sebagai keamanan. Pemindai sidik jari ini terdapat pada bagian belakang perangkat. Berbagai fitur telah disematkan dalam spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 sehingga terbukti layak dimiliki.

Sektor Fotografi dengan 3 Kamera

Hal yang tidak kalah menarik adalah dukungan 3 kamera pada sektor fotografi. Sebelumnya, Galaxy A10 hanya dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang. Sebagai penerusnya, HP Samsung Galaxy A11 ini dibekali dengan 3 kamera.

Konfigurasinya pun tidak mengecewakan. Lensa utama memiliki resolusi 13 MP, kemudian ultra wide 5 MP. Sedangkan depth sensor 2 MP.

Samsung Galaxy A11 juga dilengkapi dengan kamera depan. Kamera yang disematkan pada bagian depan adalah 8 MP. Konfigurasi kamera depan ini sama dengan Galaxy A10.

Desain Layar Infinity-O

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 yang selanjutnya adalah eksterior pada layar. HP Samsung Galaxy A11 mengusung desain layar yang memiliki lebar 6,4 inci.

Kemudian memiliki resolusi HD+. Desain eksterior pada bagian sampingnya pun sangat menarik. Bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan beberapa generasi sebelumnya.

Bezel pada sisi layar masih tebal dan bagian belakangnya pun masih sama. Perbedaannya hanya pada modul kamera sekaligus pemindai sidik jari.

Bahan yang digunakan adalah plastik polikarbonat. Bodi yang dihadirkan juga tidak kalah menarik dari Galaxy A10s. Selain varian RAM, spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 ini hadir dengan varian warna.

Diantaranya adalah hitam, merah, putih, dan juga biru. Kemudian dimensi yang dibawa adalah 161,4 x 76,3 x 8,0 mm dengan berat kurang lebih 177 gram.

Samsung menghadirkan HP Galaxy A11 dengan hal baru. Selain pemindai sidik jari, ternyata terdapat fitur keamanan yang lainnya. Fitur tersebut adalah Face Unlock.

Fitur keamanan ini dapat memberikan keamanan pada ponsel ketika jauh dari pemiliknya. Smartphone kelas menengah ini memang sangat canggih. Tidak heran jika kehadirannya nanti akan menggebrak pasar ponsel.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A11 memang lebih canggih dari A10s. Mengenai harga, pihak Samsung sendiri belum memberikan terkait dengan harga jualnya. (R10/HR-Online)

Loading...