Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21, Ponsel Kelas Menengah Berkualitas

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21
HP Samsung Galaxy A21. Foto: Ist/Net

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21 telah ramai diperbincangkan. Setelah rumor kehadirannya santer dan menjadi topik pembicaraan kini beralih ke spesifikasinya. Dalam hal spesifikasi, tentunya Samsung tidak akan membuat kecewa para penggunanya.

Seperti yang diketahui bahwa Samsung selalu menghadirkan hal baru. Kini Samsung akan meluncurkan smartphone anyarnya dengan kategori A series.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A21, Smartphone Anyar Entry Level Siap Mendarat

Setelah Galaxy M series, kini Samsung akan melakukan pembaruan pada kategori A series. Smartphone yang akan diluncurkan adalah Galaxy A21.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21 Keluaran Terbaru

Vendor asal Korea Utara ini sebelumnya telah meluncurkan produk A series yang canggih. Tentunya adalah generasi sebelumnya dari A series. Smartphone tersebut adalah Galaxy A20s.

Smartphone cangih ini masuk dalam kategori kelas menengah. Meskipun berada di kelas menengah, namun kecanggihannya tidak boleh diragukan lagi.

Untuk spesifikasinya, Galaxy A20s memang berbeda dengan smartphone kelas atas. Bagian layarnya belum menggunakan teknologi AMOLED. Sehingga kali ini akan ada peningkatan yang baru pada HP Samsung Galaxy A21.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21 ini tentunya lebih canggih dari generasi sebelumnya. Hal ini juga dapat dilihat dari spesifikasi layar yang telah disematkan.

Smartphone dari vendor ternama ini tentunya akan diminati banyak orang. Hal ini dikarenakan kebanyakan permintaan konsumen adalah smartphone kelas menengah.

Tidak hanya sekedar kelas menengah saja, tetapi juga dengan spesifikasi yang menarik. Untuk itu, dihadirkan HP Samsung Galaxy A21.

Konfigurasi Kamera

Spesifikasi yang pertama adalah memiliki kamera yang berjumlah 4 buah. Untuk masalah resolusi, pihak Samsung masih menyembunyikannya. Sehingga belum diketahui secara pasti resolusinya.

Namun ada perkiraan yang mendetail mengenai kamera HP Samsung Galaxy A21. Diantaranya adalah kamera utama dengan berbagai lensa pendukung. Seperti ultra-wide yang membuat tampilan gambar semakin lebar.

Kemudian lensa dept sensor yang membuat gambar lebih tajam dari yang sebelumnya. Sehingga objek yang dipotret tidak akan terlihat blur.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21 terkait kamera tentunya tidak sebanding dengan A51 dan A71. Maka dari itu, untuk masalah kamera mungkin memiliki spesifikasi yang agak rendah.

Kamera ini diperkirakan pada bagian belakang, namun belum pasti posisinya. Selanjutnya adalah kamera depan yang diperkirakan akan didesain punch hole. Hal ini membuat modul kamera depan lebih menarik.

Dari spesifikasi kamera, Samsung Galaxy A21 tentunya lebih canggih daripada Galaxy A20s. Hal ini menjadi pembaruan yang pertama dari pihak Samsung.

Ditenagai dengan Exynos 7904

Spesifikasi yang selanjutnya adalah terkait dengan performa yang diberikan. Bisa dipastikan bahwa performa smartphone keluaran Samsung akan menggunakan chipset canggih.

Tentunya chipset yang digunakan adalah Exynos. Sebab, Exynos merupakan chipset pabrikan Samsung sendiri yang sudah lama digunakan.

Kabarnya Exynos 7904 akan disandingkan dengan Octa Core 64-Bit. Hal ini tentunya membuat performa semakin berkualitas. Pastinya lebih meningkat dari yang sebelumnya.

Pada spesifikasi HP Samsung Galaxy A21 bagian performa, Samsung telah menyematkan RAM 4GB.

Tujuannya adalah untuk mendukung segala kegiatan pengguna termasuk gaming. Tidak hanya itu saja, pihak Samsung juga telah menyematkan kapasitas RAM sekitar 64 GB.

Kapasitas tersebut bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal. Sehingga bisa menggunakan kapasitas tersebut untuk menyimpan berbagai file.

Desain yang Lebih Menarik

Kali ini Samsung benar-benar melakukan perubahan pada Galaxy A series. Terutama untuk kategori kelas menengah yaitu penerus A20s. Salah satu perubahannya adalah memiliki desain yang lebih menarik.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21 terkait dengan desain memang berbeda. Pasalnya, masih terdapat Fingerprint namun tidak pada bagian layar, melainkan diletakkan pada bagian belakang smartphone.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa HP Samsung Galaxy A21 memiliki 4 kamera. Modul kamera tersebut akan diletakkan pada bagian belakang. Kemudian disertai dengan LED Flash yang menarik.

Kapasitas Baterai

HP Samsung Galaxy A21 telah dibekali dengan baterai yang menarik. Kapasitas yang akan disematkan adalah 4.000mAh.

Kapasitas baterai yang satu ini dikatakan besar. Sebab, smartphone yang akan diluncurkan adalah smartphone kelas menengah.

Belum diketahui secara pasti apakah Galaxy A21 dibekali dengan Fast Charging atau tidak. Begitupun dengan harga yang ditawarkan. Pihak Samsung juga belum meluncurkan produknya ini ke Indonesia.

Namun diperkirakan harganya tidak lebih mahal dari A51 dan A71. Tetapi dari spesifikasi HP Samsung Galaxy A21, harganya akan lebih mahal dari A20s. (R10/HR-Online)

Loading...