Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 Siap Rilis dengan Baterai Besar

spesifikasi HP Samsung Galaxy A31
Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31. Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 sebenarnya sudah terkuak lama. Namun menjelang dirilisnya smartphone canggih ini, kepastian spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A31 perlahan terungkap dan sudah semakin jelas pasca kemunculannya di Geekbench.

Perjuangan Samsung cukup besar. Hal ini bertujuan supaya pangsa pasarnya tidak direbut merk smartphone dari Cina. Seperti Vivo, Oppo, Realme dan Xiaomi.

Semuanya memang bersaing ketat dengan merilis berbagai jenis smartphone. Baik smartphone dari kelas entry-level sampai dengan kelas flagship. Inovasi terbaik yang dimiliki semuanya dikeluarkan agar bisa menarik konsumen.

Hal yang sama tentunya dilakukan oleh Samsung. Samsung Galaxy A31 akan segera dirilis untuk meneruskan suksesnya Samsung A30s sebelum dipasarkan dengan tawaran berupa layar Super AMOLED dan triple camera.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31

Walaupun sudah banyak smartphone yang punya spesifikasi lebih tinggi dengan desain yang premium, tetapi Samsung tetap menjadi idola bagi masyarakat Indonesia. Alasannya Samsung mempunyai build quality yang bagus sehingga lebih awet daripada merk lain.

Bagi anda semuanya yang tertarik untuk membeli smartphone yang akan dirilis beberapa waktu kedepan, anda bisa simak terlebih dahulu seperti apa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A31 yang dikabarkan akan membawa kapasitas baterai besar ini.

Desain dan Tampilan Layar

Samsung Galaxy A31 ini terdaftar menggunakan kode model SM-A315F. Smartphone ini dibekali dengan layar HD+ yang setara dengan 720 x 1560 piksel.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 ini juga menerapkan panel Super AMOLED. Dengan demikian, tampilan layarnya tetap terlihat jernih dan tajam.

Layar Samsung Galaxy A31 telah didukung IPS capacitive HD 6,4 inci penuh. Dilengkapi dengan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang berfungsi untuk menghindari layar dari goresan dan benturan.

Kamera

Sukses dan tidaknya spesifikasi Samsung A31 yang ditawarkan di pasaran sebenarnya tergantung dari minat masyarakat. Tetapi besar keyakinan bahwa ponsel ini bisa meraih kesuksesan.

Karena Samsung Galaxy A31 didukung dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 48 Megapiksel. Pastinya dengan resolusi sebesar itu bisa menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Bahkan kamera belakang yang ada pada spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 bukan hanya satu, tetapi ada juga kamera 5 Megapixel dan ultra wide yang memiliki resolusi masih dirahasiakan. Namun kemungkinan besar resolusinya 8 Megapixel seperti Samsung A30s.

Konfigurasi tersebut bisa memberikan hasil foto serta rekaman video akan lebih bagus. Selain itu, smartphone ini juga jeli dalam membidik gambar yang sesuai dengan target sasaran.

Performa

Kehadiran Samsung Galaxy A31 menggunakan dapur pacu berupa prosesor buatan Mediatek. Processor ini mempunyai seri MT6768V/CA atau Mediatek Helio P65. Performanya cukup cepat dan sudah terintegrasi dengan prosesor Octa core 2.0 Ghz serta GPU Mali-G52 MC2.

Dengan prosesor ini, maka Samsung Galaxy A31 dapat diandalkan dalam menjalankan berbagai game dengan lancar. Apalagi smartphone ini juga memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB yang bisa mendukung performanya.

Konektivitas

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 memang sangat unggul. Disamping didukung RAM 4 GB, ada juga memori internal dengan kapasitas 64 GB yang dapat diperluas dengan micro SD dalam slot memori eksternal.

Ada juga sistem operasi Android 10 lengkap dengan antarmuka One UI 2.0 dengan user interface yang kaya fitur dan intuitif.

Konektivitasnya 4G LTE dengan fitur Bluetooth v.50, navigasi GPS, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band.

Dilengkapi juga dengan port USB Type-C. Ini bisa membuat anda lebih mudah di dalam mengisi baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Kapasitas Baterai

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 ini memang dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Lebih besar dari Samsung A30s yang hanya 4000 mAh. Selain itu, juga menawarkan fitur Fast Charging dengan kecepatan pengisian 15 W.

Samsung menjadikan sistem keamanan sebagai perhatian utama. Oleh sebab itu, ponsel ini juga dilengkapi Fingerprint Sensor Under Display. Sehingga sistem keamanan yang lebih optimal. Ada juga fitur Face Unlock dengan memanfaatkan kamera depan.

Berbekal spesifikasi Samsung Galaxy A31 yang dimiliki pastinya banyak orang yang tertarik untuk membeli ponsel ini.

Sekarang tinggal menunggu kabar resmi tentang harga Samsung Galaxy A31 di pasar Indonesia. Dilihat dari spesifikasi HP Samsung Galaxy A31, prediksinya akan dijual dibawah 3 jutaan, namun bisa saja sedikit lebih mahal. (R10/HR-Online)

Loading...