Spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s, Desain Oke Kamera Fresh

spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s
HP Samsung Galaxy A70s. Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s memiliki ketangguhan yang tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran smartphone ini bisa mendukung kebutuhan komunikasi dan informasi di era modern.

Seperti yang kita tahu, Samsung telah menghadirkan ide dari penggunanya melalui kehadiran ponsel menengah terbaru berupa Samsung Galaxy A70s.

Handphone yang termasuk dalam kategori phablet ini hadir dengan desain yang elegan. Ditambah peningkatan yang diberikan pada fitur fotografi.

Resolusi yang diberikan juga sebanyak dua kali lipat dari pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A70. Dengan spesifikasi yang lebih baik ini, membuat performa yang dihasilkan juga cukup mumpuni.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s

Hadirnya Samsung Galaxy A70s menjadi penyempurna dari Samsung Galaxy A70 yang lebih dulu diluncurkan. Tetapi anda harus ingat bahwa Samsung hanya memberi tambahan performa di bagian kamera belakang.

Disamping itu, perubahan ini dilakukan di bagian body belakang dengan warna yang lebih tajam. Meski begitu, perubahan yang dibawa Samsung Galaxy A70s tidak banyak.

HP ini bersahabat bagi anda yang menginginkan performa kamera mumpuni. Bahkan kemampuannya dalam rekam video juga sudah ditingkatkan.

Layar dan Desain

Pada spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s ini, desain yang dibawa masih mirip dengan HP Samsung lain. Perbedaannya terdapat pada body belakang dengan finishing warna lebih glossy.

Hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Prism Crush White, Prism Crush Red, dan Prism Crush Black. Sementara bagian layarnya menerapkan layar berdimensi 6.7 inci.

Menggunakan layar Super Amoled dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Performanya yang lebar membuat tampilan gambar menjadi tajam.

Hal ini yang membuat performa Samsung Galaxy A70s mengasyikkan jika dipakai untuk bermain game dan menonton video. Tidak ketinggalan aplikasi layar dengan desain Infinity U Display membuat tampilannya lebih menarik.

Kamera

Sektor kamera adalah salah satu kelebihan yang dibawa dalam spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s. Samsung telah membekali smartphone ini dengan kamera yang ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Kamera belakangnya menggunakan triple camera berlensa utama lensa wide 64 MP. Untuk lensa kedua menggunakan 8 MP ultra wide dan 5 MP depth sensor. Perpaduan ketiga kamera tersebut membuat HP ini mempunyai hasil yang jernih dan tajam.

Disamping itu, HP ini mempunyai berbagai mode fotografi, seperti zoom, bokeh, HDR dan lain sebagainya. Pada bagian kamera depan memiliki kamera berlensa 32 MP yang siap untuk mengabadikan foto selfie.

Sementara pada bagian performa fotografi, HP ini cukup mumpuni. Bahkan juga bisa diimbangi dengan performa rekam video.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s terkait kamera, ternyata memiliki kemampuan bisa merekam video dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@30/240fps.

Dapur Pacu

Kita beralih ke bagian dapur pacu Samsung Galaxy A70s. Tampaknya belum ada pembenahan dalam versi barunya ini.

Tampaknya pada sektor ini masih dipercayakan pada chipset Snapdragon 675 dengan fabrikasi 11 nanometer.

Disamping itu, performanya dilengkapi dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 612 untuk penunjang performa grafis.

Begitu pula pada bagian RAM-nya. Spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s dilengkapi RAM 6 GB dan 8 GB bagi varian terbesarnya.

Sementara bagian memori internal hanya tersedia dengan 1 pilihan 128GB saja. Bila anda masih merasa kurang, anda bisa menambah dengan slot microSD hingga 1TB.

Pada bagian sistem Android dari Samsung Galaxy A70s ini berjalan di OS Android Pie yang bisa menutup kemungkinan segera memperoleh update Android 10.

Tampilan Samsung Galaxy A70s juga akan disempurnakan dengan user interface khas flagship dari Samsung yang berupa One UI.

Konektivitas dan Baterai

Fitur konektivitas yang dibawa dalam spesifikasi smartphone ini sangat lengkap. Seperti adanya fitur wi-fi, bluetooth, navigasi, NFC, hotspot dan radio.

Selain itu, dibekali pula dengan USB Type C dan sensor pemindai sidik jari dalam layar. Sementara itu pada sektor baterai, Samsung Galaxy A70s masih memakai baterai berkapasitas 4500 mAh.

Dengan kapasitas ini, tentu akan membuat mempunyai screen on time lama. Pengoperasian HP Samsung Galaxy A70s pun bisa lebih puas.

Terlebih lagi spesifikasi HP Samsung Galaxy A70s ini dibekali dengan fitur pengisian cepat 45W. Sehingga pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama ketika HP diisi daya hingga penuh. (R10/HR-Online)