Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31, Smartphone Anti Lowbat dengan Quad Camera

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31
Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31. Foto: Samsung Indonesia

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 hadir dengan berbagai kelebihan atau keunggulan. Salah satu kelebihan Samsung Galaxy M31 adalah bagian baterai, yang bisa menjadikan #SobatAntiLowbat.

Samsung Electronics Indonesia sendiri sudah memperkenalkan varian terbaru dari seri Galaxy M di Indonesia.

Adapun produk HP Samsung Galaxy M31 mulai bisa didapatkan via flash sale dari tanggal 23 sampai 28 Maret 2020.

Selama periode flash sale tersebut, maka harga yang direkomendasikan yaitu Rp. 3.499.000, dari harga retailnya Rp. 3.699.000.

Selain itu, selama flash sale konsumen juga bakal mendapatkan paket internet gratis dari XL Axiata sebesar 108 GB selama setahun.

Bahkan, tersedia juga bonus kuota internet 4 GB yang bisa mengakses berbagai platform entertainment terpopuler, seperti Netflix serta iFlix, game Mobile Legends, layanan streaming musik JOOX, plus saldo cashback dari Jenius 100 ribu.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 memiliki beberapa keunggulan. Selain baterai berkapasitas besar yang bisa membuat anti lowbat, juga dibekali 4 kamera di belakang.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, kehadiran HP Samsung Galaxy M31 sebagai wujud serta komitmen menjawab kebutuhan konsumen akan ponsel pintar dengan baterai 6.000 mAh.

Dengan baterai jumbo itu, konsumen bisa terkoneksi lebih lama untuk berproduktivitas serta menikmati hiburan atau entertaintment.

“Seperti streaming video yang bisa lebih lama tanpa harus terus menerus mengisi ulang daya baterai smartphone-nya,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 lainnya juga bisa diandalkan, seperti pada kamera belakangnya.

“Dengan quad camera di belakang yang dilengkap fitur lensa Macro serta Super Steady, maka HP Samsung ini bisa diandalan untuk membuat konten yang lebih spektakular,” ungkapnya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31

Seri terbaru dari Galaxy M ini membawa spek serta fitur yang bisa diandalkan, untuk menemani aktivitas atau hobi Anda sehari-hari.

Samsung Galaxy M31 mulai bisa didapatkan di Indonesia via flash sale dari tanggal 23 sampai 28 Maret 2020. Harganya pun tidak bikin kantong jebol.

Sebab, dengan harga Rp 3,5 jutaan (periode flash sale) dengan spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 yang mumpuni, dirasa sangat cocok untuk dibeli.

Baterai Jumbo

Sesuai dengan tagline-nya #SobatAntiLowbat, smartphone Samsung Galaxy M31 ini membawa baterai berkapasitas besar, yaitu 6.000 mAh.

Dengan baterai yang besar itu, maka pengguna ponsel Samsung ini bisa melakukan apa saja yang disukai, baik di luar atau dalam rumah.

Mulai dari berkerja yang memang membutuhkan smartphone, bermain game kesayangan atau menonton film serta video, HP Samsung Galaxy M31 bisa menjadi sobat anti lowbat, yang dapat andalan tanpa memberikan rasa khawatir.

Dengan spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 terutama di sektor baterai yang besar itu, ternyata bisa bertahan sampai 26 jam untuk menonton film favorit, 48 jam untuk melakukan panggilan telepon, serta 119 jam untuk memutar musik kesayangan.

Tidak lupa, baterainya itu juga dibekali dengan fitur untuk mengisi ulang dengan cepat berkekuatan 15 watt.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 Bagian Kamera

Sementara di sektor fotografi, ponsel pintar besutan pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang baru hadir di Indonesia ini, juga tidak kalah hebat dengan smartphone di segmen atau kelasnya.

Itu dibuktikan dengan memasang empat kamera di belakang. Masing-masing lensanya diantaranya 64 MP sebagai kamera utama yang memiliki bukaan f/1.8 (wide).

Kemudian kamera ultra wide 8 MP yang bisa mengambil objek gambar sampai 123 derajat, lalu lensa 5 MP sebagai sensor kedalaman dan terakhir 5 MP untuk lensa makro.

Keunggulan dari spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 di sektor kamera yang dipasang di belakang itu, sekaligus mematuhi anjuran bekerja serta belajar di rumah saat ini.

Seperti mengambil foto koleksi mainan di rumah, atau bunga di kebun atau halaman rumah dengan lebih detail serta cantik.

Selain itu, dengan hasil foto tersebut bisa menjadi konten yang lebih spektakular, ketika diunggah di sosial media, agar tetap eksis walaupun tidak keluar rumah.

Sementara untuk yang demen membuat konten video, HP Samsung Galaxy M31 ini juga sudah dibekali fitur Super Steady. Fitur ini bisa membantu Anda dalam rekaman dengan stabil tanpa gimbal.

Sedangkan spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 pada bagian kamera depannya, dipasang lensa 32 MP bukaan F2.0. Kamera selfie yang resolusi besar itu, tentu bisa memuaskan konsumen yang gemar swafoto.

Layar Luas dan Performa Handal

Samsung Galaxy M31 ini memang sangat nyaman dipakai untuk bermain game atau menonton entertainment lainnya. Pasalnya, selain berbekal baterai jombo juga memiliki ukuran layar yang lebar.

Untuk ukuran dari layar HP Samsung ini adalah 6,4 inci berpanel Super AMOLED, dengan resolusi 1080 x 23240 piksel dan aspek rasio 19,5:9. Tidak ketinggalan layarnya tersebut sudah dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Sementara untuk spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 di bagian performa, smartphone ini dipersenjatai chip Exynos 9611 (10nm), yang sama digunakan oleh Samsung Galaxy M21.

Berbekal prosesor octa core dan GPU atau grafis Mali-G72 MP3, serta didukung RAM berkapasitas 6 GB, maka performa HP terbaru Samsung tidak bakal mengecewakan.

Selain itu, ditambah pula penyimpanan internal 128 GB, yang bisa menampung berbagai macam file dengan jumlah yang banyak.

Akan tetapi, jika penyimpanan internal tersebut dirasa kurang besar, Anda bisa menambahnya dengan memori eksternal atau MicroSD yang besarannya bisa mencapai 512 GB.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 lainnya, ukuran dimensi secara keseluruhan adalah 159,2 x 75,1 x 8,9 mm, dengan bobot atau berat hanya 191 gram.

Sementara fitur unggulan untuk memaksimalkan sisi sisi entertainment, Galaxy M31 ini dipasang Dolby Atmos speaker surround sound effect, yang memberikan pengalaman audio jernih.

Sistem operasi sudah berbasis Android 10 dan menjalankan antarmuka One UI 2.0. Sektor keamanan ponsel menggunakan sistem pemindai sidik jari yang dipasang di belakang.

Sedangkan Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31 utnuk warnanya tersedia dalam tiga pilihan, yakni biru, hitam dan merah. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...