Spesifikasi HP Vivo S6 5G dengan 18W Fast Charger

Spesifikasi HP Vivo S6 5G
HP Vivo S6 5G. Foto: Ist/Net

Spesifikasi HP Vivo S6 5G dikabarkan akan muncul dengan pengisi daya codename v1820B yang mengarah kepada 18W fast charger.

Meskipun belum diketahui secara pasti kapan peluncurannya, namun Vivo S6 5G ini sudah menerima sertifikasi 3C. Hal ini menandakan bahwa Vivo akan diresmikan dalam waktu dekat.

Hadirnya fast charger 18W sendiri memberi isyarat bahwa Vivo S6 ini akan menjadi ponsel 5G kelas menengah. Kemungkinan besar akan ditenagai pula dengan chipset entry level di dalamnya.

Spesifikasi HP Vivo S6 5G Lengkap

Sampai saat ini, informasi mengenai spesifikasi Vivo S6 5G belum banyak yang bisa diketahui. Seperti yang tampak pada teaser video yang diungkap hanya bisa mengkonfirmasi tiga hal.

Pertama mengenai penamaan resmi smartphone terbaru tersebut sebagai Vivo S6. Selanjutnya dukungan jaringan 5G dan yang ketiga terungkap siluet bayangan layar depan Vivo S6 yang nyaris tanpa kamera depan.

Hal ini memunculkan berbagai kemungkinan, kamera depannya mungkin saja akan menggunakan sistem pop-up untuk tempat kamera selfie.

Layar Vivo S5 5G

Membahas soal spesifikasi HP Vivo S6 5G, maka kita pastinya akan mengulas mengenai layar dan dimensi yang diusungnya.

Tipe layar yang digunakan oleh Vivo S6 5G ini adalah tipe layar IPS LCD lengkap dengan tampilan layar punch hole.

Vivo S6 5G ini memiliki ukuran layar 6,57 inci. Ukuran ini setara dengan 16,69 cm. Cukup ideal bukan?

Apalagi Vivo S6 5G ini juga akan hadir dengan layar beresolusi 1080 x 2400 piksel. Plus dukungan kerapatan layar sampai dengan 401 ppi.

Oleh sebab itu, Vivo S6 bisa menampilkan warna dan gambar pada bagian layar dengan kualitas yang bagus.

Kamera

Salah satu spesifikasi HP Vivo S6 5G yang terbilang mumpuni adalah sektor kamera yang dimilikinya. Kamera yang dibawa oleh Vivo S6 ini sangat bagus. Memiliki pengaturan kamera tunggal yang beresolusi 16 MP untuk kamera utamanya.

Di dalam kamera ini terdapat berbagai fitur menarik yang bisa menjadi andalan anda. Seperti Face Detection, Digital Zoom, Touch to Focus dan Auto Flash

Tak main-main, kamera pada Vivo S6 5G ini memiliki resolusi gambar hingga 8000 x 6000 piksel. Semakin sempurna dengan pengaturan kompensasi cahaya serta kontrol ISO, membuat gambar yang diambil makin tampak perfect.

Sementara itu, Vivo S6 5G ditargetkan bagi mereka yang ingin smartphone dengan kamera selfie terbaik yang terhubung pada jaringan 5G.

Namun sayang, sampai saat ini belum diketahui seperti apa kamera depan yang akan diusung oleh Vivo S6 5G ini.

Berapa jumlah kamera depan dan berapa resolusinya juga belum diketahui. Namun diduga Vivo S6 5G ini akan hadir dengan kamera depan pop-up.

Dapur Pacu

Beranjak ke bagian dapur pacu yang dibawa oleh spesifikasi HP Vivo S6 5G. Spesifikasi Vivo S6 5G ini akan muncul ke hadapan publik dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G.

Dengan demikian, maka akan dihasilkan tenaga ekstra yang membuat komponen lain bisa bekerja dengan sangat baik.

Ditambah dengan adanya dukungan prosesor Octa Core (2.84 GHZ, Single core, Kryo 475 + 1,8 GHz, Kryo 475 + 2.2 GHz, Hexa core, Kryo 475).

Tak lupa hadir pula kapasitas RAM yang cukup besar. Dengan dukungan RAM 6GB yang cukup besar untuk ponsel sekelas Vivo S6 5G ini.

Smartphone ini juga memiliki ruang penyimpanan memori internal 128GB. Bahkan bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 256 GB.

Fitur dan Konektivitas

Spesifikasi HP Vivo S6 5G ini membawa fitur Fingerprint untuk tingkat kenyamanan penggunaan yang lebih tinggi. Sehingga penggunanya bisa menjaga privasinya di dalam ponsel lewat fitur ini.

Di dalam spesifikasi Vivo S6 5G ini ada pula fitur Proximity Sensor, Light Sensor, Gyroscope, dan Accelerometer. Semuanya akan memberikan kemudahan dan kemewahan bagi anda pengguna Vivo S6 5G.

Daya Baterai

Smartphone Vivo S6 telah dibenamkan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Selain itu, didukung dengan fast charging 18W.

Hal ini tentu memberikan kepuasan dan kenyamanan berkomunikasi lebih lama untuk penggunanya. Pengisian daya pun bisa dilakukan dalam waktu cepat.

Kapasitas baterai yang besar ini ikut melengkapi spesifikasi HP Vivo S6 5G yang sebentar lagi akan diluncurkan. (R10/HR-Online)