Spesifikasi HP Vivo V19 Terbaru 2020, Diluncurkan Pertama Kali di Indonesia

Spesifikasi HP Vivo V19
HP Vivo V19 yang akan diluncurkan di Indonesia bulan Maret ini. Foto: Vivo.

Spesifikasi HP Vivo V19 perlu diketahui bagi pecinta smartphone terbaru. Pasalnya, HP ini akan segera meluncur di Tanah Air. Indonesia merupakan salah satu negara yang pertama kali ikut merasakan kehadiran smartphone tersebut.

Sejumlah bocoran berasal dari akun media sosial Vivo Indonesia. Selain itu, terdapat sejumlah video dan teaser yang beredar.

Postingan teaser mengenai Vivo V19 dibintangi oleh dua brand ambassador Vivo Indonesia, yakni Jessica Mila dan Afgansyah Reza.

Baca Juga: HP Vivo V19 Meluncur di Indonesia 10 Maret 2020, Ini Bocoran Speknya

Spesifikasi HP Vivo V19

Smartphone terbaru dari Vivo ini menurut rencana akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Vivo V19 merupakan smartphone kelas flagship yang mempunyai spesifikasi unggulan pada kamera selfienya.

Vivo V19 hadir dengan fitur dan inovasi yang tidak kalah dari versi pendahulunya. Tagline yang disematkan untuk ponsel ini adalah Perfect Night, Perfect You.

Spesifikasi secara detail smartphone ini belum dijelaskan secara terperinci. Namun dapat dipastikan jika modul kamera yang disuguhkan cukup besar.

Karena saat ini sedang trend smartphone yang mengunggulkan sisi kameranya. Dukungan LED Flash dan salah satu sensor yang dipakai adalah beresolusi 48 MP. Selain itu, Vivo V19 juga memakai USB Type-C serta jack 3,5 mm.

Unggul pada Kamera Selfie

Spesifikasi HP Vivo V19 selanjutnya menyoroti masalah layar. Pada HP ini terdapat punch hole atau lubang untuk kamera selfie. Lubang tersebut tepatnya berada di sisi kanan atas layar.

Kamera selfie yang tersemat dalam punch hole tersebut berkekuatan 32 MP. Bagi anda pecinta selfie akan dimanjakan dengan resolusi yang besar dengan tambahan teknologi AI.

Kamera utama pada Vivo V19 mempunyai resolusi 48 MP.  Kamera keduanya membawa lensa Ultrawide beresolusi 8 MP dengan jarak pandang yang sangat luas.

Lensa ketiga Macro beresolusi 2 MP dan terakhir beresolusi 2 MP depth sensor. Selain itu, kamera juga didukung fitur-fitur seperti Zoom Digital, Flash Otomatis, Deteksi Wajah dan  Sentuh untuk Fokus.

Spesifikasi HP Vivo V19 juga merumuskan pengaturan pada kameranya, yakni dilengkapi kompensasi eksposur dan kontrol ISO. Sementara pada mode pemotretan menggunakan Mode Kisaran Dinamis Tinggi atau HDR dan pemotretan bersambungan.

Dapur Pacu

Layar Vivo V19 menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,5 inci. Lebih menarik lagi akan nampak bezeless dan tidak ada desain lengkungan lagi. Layar sentuh yang disematkan memakai Capacitive Touchscreen dan  Multi-touch.

Perlindungan layar yang digunakan Vivo V19 menggunakan Corning Gorilla Galss dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel.

Smartphone dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G serta dukungan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ditenagai oleh prosesor Octa core 2.2 GHz, Dual core, Kryo 470 + 1.8 GHz, Hexa Core, Kryo 470.

Spesifikasi HP Vivo V19 lainnya, HP ini berjalan pada sistem operasi Android v10 (Q).  Sementara untuk fitur  konektivitas di telepon pintar ini telah dilengkapi WiFi, Bluetooth, GPS, Volte dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dukungan baterai yang dibenamkan berkapasitas 4200 mAh Li-ion. Fitur tambahan lainnya adalah Sensor Cahaya, Sensor Jarak, Accelerometer, Kompas dan Giroskop.

Hal tersebut sangat berbeda dengan varian Vivo V19 yang beredar di India. Vivo V19 versi India mempunyai Dual Punch Hole. Konfigurasi masing-masing adalah 25 MP dan 5 MP.

Sedangkan pada bagian belakangnya disematkan Quad Camera 48 MP. Berita tersebut bersumber dari 91mobiles.

Selain itu, dapur pacu yang dibenamkan pada HP ini dan jadi salah satu keunggulan spesifikasi HP Vivo V19 adalah penggunaan chipset Snapdragon 710 dengan perpaduan RAM 6 GB.

Dukungan baterainya berkapasitas 4200 mAh dengan teknologi pengisian cepat. Untuk kehadiran di Indonesia apakah akan sama dengan Vivo V19 di India, belum dapat diketahui secara pasti.

Harga Vivo V19

Vivo V19 dihadirkan dalam dua varian warna, yakni warna putih yang bernuansa glossy seperti Vivo V17 Pro. Kemudian ada warna biru yang lebih identik dengan warna Vivo V15 Pro.

Masalah harga, belum ada penjelasan secara pasti dari pihak Vivo. Namun, saat dirilis di India harga smartphone Vivo V19 kemungkinan adalah Rs 28.990.

Itulah spesifikasi HP Vivo V19 yang akan segera meluncur di pasar Indonesia. Kita nantikan saja kehadiran HP Vivo V19 bersama dengan sejumlah kejutan dari spesifikasi dan fitur yang dikabarkan sangat memadai. Saat acara peluncuran akan ada berbagai promo dan paket menarik yang tidak boleh anda lewatkan. (R10/HR-Online)

Loading...