Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Xiaomi Poco X2 Performa Gahar dengan Snapdrgaon 730G

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2 Performa Gahar dengan Snapdrgaon 730G

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2 menjadi pertanyaan banyak orang setelah muncul beberapa bocorannya. Sebelumnya terdapat kabar mengenai bocornya Xiaomi Poco X2 terkait dengan spesifikasinya. Hal tersebut tentunya membuat penasaran banyak pihak.

Namun kali ini pihak Poco sudah memberikan keterangan secara pasti mengenai spesifikasinya. Perlu diketahui bahwa HP Xiaomi Poco X2 ini sudah resmi menggunakan nama Poco.

Sebelumnya, Poco merupakan smartphone yang berada di bawah naungan Xiaomi. Hal tersebut dapat dilihat dari smartphone Poco generasi sebelumnya yang menggunakan nama Xiaomi. Kali ini, Poco benar-benar lepas dari naungan Xiaomi.

Bagaimana Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2?

Saat masih berada di bawah naungan Xiaomi, Poco telah menghadirkan produk terbarunya. Produk tersebut adalah Poco F1. Hadirnya smartphone ini mendapat sambutan yang luar biasa.

Peluncuran perdana dari Poco ini langsung membawa chipset dengan performa gahar. Kemudian masih ada beberapa kelebihan yang lainnya. Hal ini langsung membuat Poco terkenal.

Setelah peluncuran tersebut, Poco kembali merilis smartphone terbarunya dengan merk sendiri. Peluncuran kali ini juga menjadi hal baru bagi Poco dan penggunanya. Smartphone yang akan diluncurkan adalah HP Xiaomi Poco X2.

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2 ini tentunya lebih canggih dari smartphone yang sebelumnya. Hal ini juga dikonfirmasi oleh pihak Poco sendiri. Tahun ini menjadi tahun perdana dari peluncuran smartphone Poco.

Lebih tepatnya adalah setelah melepaskan diri dari pihak Xiaomi. Smartphone perdana dari pihak Poco ini akan diluncurkan di daratan India untuk pertama kalinya. Hal yang menarik adalah smartphone rancangan Poco ini telah dilengkapi dengan sensor.

Sensor tersebut diletakkan untuk menunjang kamera utama. Perlu diketahui pula bahwa kamera utamanya terletak di bagian belakang. Selain sensor, HP Xiaomi Poco X2 juga dibekali dengan refresh rate.

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2

Hadirnya HP Xiaomi Poco X2 ini bukanlah sebagai penerus generasi terdahulu. Hal ini juga ditegaskan oleh pihak Poco. Jadi, kemunculannya kali ini benar-benar perdana.

Tentunya spesifikasi yang dibawah oleh Xiaomi Poco X2 berbeda dengan Poco F1. Agar lebih jelas, simak penjelasan berikut ini.

Sektor Fotografi dengan 4 Kamera

Spesifikasi Xiaomi Poco X2 yang pertama adalah sektor fotografi yang sangat mengesankan. Meskipun telah lepas dari Xiaomi, namun Poco tetap bisa bersaing.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan kamera dengan konfigurasi mengagumkan. Tidak tanggung-tanggung, spesifikasi HP Xiaomi Poco X2 langsung dibekali 4 kamera.

Kemudian kamera utamanya memiliki lensa yang beresolusi 64 MP. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa kali ini terdapat sensor IMX686 pada kamera tersebut.

Selanjutnya adalah konfigurasi dari 3 kamera yang lainnya. Poco juga membekali smartphonenya dengan lensa ultra-wide dengan resolusi 8 MP. Kemudian lensa makro dan depth sensor yang memiliki resolusi 2 MP.

Hal yang menarik dari kamera HP Xiaomi Poco X2 adalah terdapat beberapa fitur yang sudah disematkan. Diantaranya adalah kemampuan untuk menghasilkan file RAW. Kemudian terdapat fitur perekaman video 4K sekaligus mode vlog.

Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2 menarik juga terdapat pada kamera depan yang telah dibekali dengan mode AI Portrait. Bahkan terdapat screen flash dan juga perekaman video FHD pada 30fps.

Dapur Pacu Ditenagai oleh Snapdrgaon 730G

Poco juga telah menyematkan chipset dari Qualcomm. Tidak lain adalah Snapdragon 730G yang membuat performa HP Xiaomi Poco X2 semakin gahar.

Perlu diketahui bahwa chipset yang digunakan oleh Poco adalah chipset unggulan. Sebab, ada beberapa smartphone kelas menengah yang juga menggunakan chipset ini. Diantaranya adalah OPPO Reno 2 dan Redmi K30 G.

Dukungan RAM juga membuat performa HP Xiaomi Poco X2 semakin gahar. Spesifikasi HP Xiaomi Poco X2 pada sektor performa telah dibekali dengan RAM yang bervariasi. Mulai dari 6 GB dan juga 8 GB.

Sedangkan pada penyimpanan internalnya juga memiliki beberapa varian. Diantaranya adalah 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Menariknya lagi, pada sektor performa juga dikemas dengan catu daya yang besar.

HP Xiaomi Poco X2 ini dibekali dengan baterai 4.500mAh. Kemudian dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 27W.

Spesifikasi yang lainnya adalah terkait dengan bagian layar yang memiliki ukuran 6,67 inci. HP Xiaomi Poco X2 memang terbukti gahar dan layak untuk dimiliki. Dari spesifikasi HP Xiaomi Poco X2 ini, harga yang dibanderol sekitar Rp 3,4 juta jika dirupiahkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -