Spesifikasi Oppo Reno 3 dan Harga Resminya?

Spesifikasi Oppo Reno 3 dan Harga Resminya?

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Spesifikasi Oppo Reno 3 dan Harga Resminya? Oppo merupakan saah satu vendor smartphone yang populer.

Ponsel yang dihadirkan oleh oppo memang memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk mendukung aktifitas sehari-hari.

Saat ini, Oppo telah merilis smartphone terbarunya yakni, Oppo Reno 3. Apa saja peningkatan fitur dari penerus oppo reno 2 ini?

Buat yang penasaran, berikut ini adalah spesifikasi oppo Reno 3 yang perlu Anda ketahui.

Layar dan Desain

Dari segi desain,Oppo reno 3 ini memiliki perbedaan dibandingkan seri sebelumnya. Hal ini terlihat dari letak kamera yang didesain waterdrop atau poni di bagian depan bukan lagi berbentuk pop-up.

Waterdrop kamera depan Oppo Reno 3 tersebut disematkan pada bagian atas layar ponsel.

Sementara itu, layarnya memiliki ukuran 6,4 inci dengan panel AMOLED berasio 20:9 yang membuat gambar menjadi super jernih.

Selain itu, layar ponsel Reno 3 ini mempunyai refresh rate mencapai 60 Hz. Dimensi ponsel ini adalah 160.20 x 73.30 x 7.90 mm dengan berat 170 gram.

Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu ponsel ini dibekali sistem operasi Andriod 10 dengan Color OS7 yang merupakan antarmuka buatan Oppo.

Ponsel Reno 3 juga Chipset Media Tek Hello P90 dan memiliki RAM sebesar 8 GB. Dengan kapasitas RAM yang cukup besar.

Ponsel Oppo terbaru ini bisa digunakan untuk multitasking dengan lancar atau bermain game-game berat tanpa perlu terganggu dengan lag. 

Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya adalah 128 GB. Sehingga Anda bisa menyimpan file dengan berbagai format seperti video, gambar dan lain sebagainya dalam jumlah yang banyak tanpa khawatir memorinya akan penuh.

Kamera

Dari segi kamera, spesifikasi Oppo Reno 3 ini bisa memuaskan Anda saat berfoto. Pasalnya, ponsel ini memiliki kamera zoom quadcam.

Artinya terdapat empat kamera di bagian belakang. Resolusi kamera utamanya adalah 48 MP dan didukung dengan kamera ultrawide 8 MP, Telefoto 13 MP dan kamera mono beresolusi 2 MP.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi yang besar yaaitu 44 MP dan dilengkapi dengan fitur ultra night selfie yang membuat foto selfie anda tetap terang meski berada di tempat minim cahaya.

Hebatnya lagi, kamera belakangnya dapat menghasilkan foto beresolusi 108 MP dengan mengaktifkan mode XHD di pengaturan.

Baterai

Ponsel Oppo Reno 3 ini didukung oleh baterai dengan kapasitas sebesar 4025 mAh. cukup besar dan dapat mengcover berbagai kebutuhan Anda sehari-hari.

Anda tidak perlu menunggu lama saat mengisi ulang daya baterai. Pasalnya, Oppo Reno 3 sudah mendukung fast charger VOOC fash charge 3.0. Sementara itu, keluaran arus yang dihasilkan adalah 20 W.

Selain spesifikasi Oppo Reno 3 di atas, ponsel ini juga memiliki berbagai fitur yang sangat menarik.

Namun, Anda harus mengeluarkan budget lebih dari 5 juta jika ingin mendapatkan ponsel anyar dari Oppo ini. (Deni/R4/HR-Online)