Spesifikasi Xbox Series X dari Microsoft

Spesifikasi Xbox Series X dari Microsoft

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Spesifikasi Xbox Series X dari Microsoft. Xbox adalah konsol permainan yang dikeluarkan oleh Microsoft. Dan baru-baru ini turut meramaikan persaingan antara Playstation, Nitendo GameCube, dan Dreamcast.

Pada Tahun 2019, Microsot mengeluarkan Xbox terbaru yang lebih modern. Bersaing dengan Playstation 5, spesifikasi Xbox series X ini cukup asik untuk dikulik (dikupas dan ditelisik).

Hardware

Pendahulunya, Xbox One X menjadi konsol game dengan raw power paling gahar, sekalipun jika dibandingkan dengan Playstation 4.

Berbeda dengan Xbox series X, hardware yang ditanamkan di dalamnya adalah yang terbaru, tapi tidak jauh berbeda dengan Xbox One X.

Antara Xbox One X dan Xbox Series X sama-sama mengandalkan CPU dan GPU dari AMD. Hanya saja, Xbox Series X adalah yang terbaru.

RAM

Untuk Xbox Series X dipersenjatai dengan memori GDDR6 yang merupakan memori keluaran terbaru. Tapi sayangnya, kapasitas yang ditampung belum diungkapkan secara jelas.

Untuk storage yang dipasangkan, pihak Microsoft memilih menggunakan NVMe SSD atau yang merupakan interface logical baru dan pengembangan dari standar AHCI. Sama seperti RAM, kapasitas storage juga belum dijabarkan.

Resolusi

Anda jangan khawatir akan mendapatkan game kualitas biasa saja jika menggunakan Xbox Series X ini. Untuk max output resolution saja mencapai 8K dan dengan refresh rate yang mencapai 120Hz.

Untuk perihal Unit pemrosesan Grafis atau yang biasa disebut GPU, menggunakan GPU AMD – NAVI yang mengklaim bisa menghasilkan proses lebih cepat yaitu 12 TFLOPs.

Desain

Spesifikasi Xbox Series X yang perlu Anda ketahui kemudian adalah mengenai desain. Konsol ini nantinya akan memiliki bentuk yang menyerupai CPU pada computer, memiliki ukuran persegi panjang yang sangat khas Xbox.

Walau bentuknya persegi panjang dan tampak ‘penuh’, Anda bisa meletakkannya dalam posisi horizontal maupun vertikal.

Dalam kontroler Xbox Series X, dibekali dengan fitur baru yang modern, yaitu adanya tombol share yang bisa memudahkan pemain game untuk melakukan penangkapan gambar saat bermain game.

Selain itu, kontroler juga memiliki bentuk yang kian nyaman, sehingga para gamers tidak merasa cepat lelah ketika menggunakannya.

Harga

Klaim lain mengenai konsol permainan yang akan dikeluarkan pada akhir tahun 2020 ini juga mengenai konsol yang paling responsive. Karena terdapat teknologi Auto Low Latency Mode dan Dynamic Latency Input.

Melihat spesifikasi Xbox Series X yang modern ini, siapa yang tidak tergoda untuk segera membawanya pulang ke rumah dan menjajalnya langsung.

Namun sekali lagi, masih banyak rahasia yang belum terungkap, salah satunya perihal harga. Namun, jika memang berminat dengan Xbox, Anda bisa mulai menabung dari sekarang!

Xbox Seris X akan menjadi lawan tangguh dari Playstation 5 keluaran Sony. Xbox Series X sepertinya benar-benar dipersiapkan dengan baik untuk menarik minat para gamers. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...