Supercar Zenvo Mesin V8 Tenaga Maksimal

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Supercar Zenvo Mesin V8 Tenaga Maksimal. Zenvo selaku produsen mobil bertema supercar memiliki edisi terbatas.

Baru-baru Zenvo meluncurkan mobil super dengan mesin V8 5.8 liter 1177 bhp turbocharged berjenis TRS-S.

Melihat performa yang ditampilkan oleh perusahaan mobil asal Denmark tersebut, mobil ini sangat pantas menyandang salah satu mobil tercepat di dunia.

Spesifikasi Supercar Zenvo

Mesin

Mesin yang terpasang pada mobil terbaru Zenvo tersebut mampu berakselerasi dari 0 Km hingga 100 Km/ jam hanya dengan kurun waktu 2.8 detik.

Sedangkan untuk akselerasi dari 0 Km ke 200 Km, mampu ditempuh dengan waktu 6.8 detik. Kecepatan maksimum yang bisa ditempuh oleh supercar ini mencapai 325 Km/jam.

Mesin ini memiliki transmisi gabungan dengan tujuh kecepatan, menggunakan transmisi berbentuk gigi anjing heliks dan menjadi identitas dari supercar ini.

Untuk urusan gearbox, supercar ini memiliki dua mode, yakni road dan race. Pertukaran gearbox menggunakan bantuan elektronik, sehingga tidak terasa kasar bila gearbox dipindahkan.

Spoiler Unik

Supercar zenvo terbaru telah memasangkan sayap dan spoiler centripedal, dimana memiliki fungsi gerak naik dan turun sesuai dengan inpun kemudi yang bergerak dalam tikungan.

Sayap dan spoiler yang dipasangkan ini mampu mendukung akselerasi yang ditunjukkan oleh supercar tersebut.

Eksterior

Pada bagian eksterior, supercar ini menggunakan dominasi serat karbon yang dibuat oleh staf perusahaan tersebut.

Serat karbon yang memiliki efek sulaman geometris tampak jelas pada bagian luar mobil. Setidaknya balutan serat tidak hanya digunakan pada bagian bodi mobil saja.

Velg dari zenvo TRS-S dibuat dari serat karbon, yang memiliki berat 15 pound lebih ringan dari aluminium.

Untuk membuat dua roda pada supercar Zenvo dibutuhkan waktu satu minggu produksi. Untuk produksi unit mobil ini, hanya ada 5 unit dalam satu tahun produksi.

Tampilan desain mobil Zenvo TRS-S sangatlah menawan dan garang. Tampilan khas supercar juga terbalut pada mobil Zenvo TRS-S.

Terdapat berbagai aksen yang bisa mendukung supercar ini menunjukkan kecepatan terbaiknya.

Bentuk dari bodi supercar juga lebih aerodinamis dengan menunjukkan berbagai lekukan-lekukan yang ada.

Desain yang diusung oleh Zenvo TRS-S juga telah menunjukkan bahwa mobil ini merupakan supercar yang memiliki kecepatan tinggi. Mobil ini mampu menunjukkan akselerasi maksimal di kelasnya.

Berbagai pilihan warna juga tersaji pada supercar Zenvo TRS-S, terdapat pilihan warna biru dan merah sejauh ini menambah kesan mewah dan gesit.

Setidaknya bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, haruslah memesan kepada perusahaan Zenvo terlebih dahulu, mengingat produksi mobil ini sangat terbatas. (Deni/R4/HR-Online)