Suzuki Baleno Cross, Hadir dengan Tampilan SUV Terbarunya

Suzuki Baleno Cross
Mobil Suzuki Baleno Cross. Foto: Ist/Net

Lagi dan lagi, Suzuki kembali menghadirkan varian mobil teranyarnya, yaitu Suzuki Baleno Cross. Mobil ini akan mengisi celah kosong dalam segmen pasar otomotif tahun ini. Sontak mendapat sambutan hangat dari para pengguna roda empat.

Seperti sebelum-sebelumnya, Suzuki telah berhasil menyita perhatian publik dengan berbagai penyegaran dan pembaruan yang dilakukan pada setiap produknya. Begitu pulalah yang kini tengah dilakukan terhadap Baleno Cross.

Spesifikasi Suzuki Baleno Cross

Sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar, Suzuki selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya. Tak dapat kita pungkiri, kebutuhan kendaraan seperti halnya mobil di kalangan masyarakat selalu mengalami peningkatan.

Hal inilah yang kemudian dijadikan alasan oleh mobil berlogo S tersebut untuk mendesain ulang Suzuki Baleno dengan gaya SUV terbarunya.

Tentunya, bekalan spesifikasi yang disematkan semakin canggih dan modern. Penasaran dengan spesifikasi mobil terbaru yang satu ini? Berikut akan kami paparkan untuk anda.

Desain

Desain, mengawali pembahasan kita mengenai spesifikasi Suzuki Baleno Cross. Bak mobil masa kini dengan ukuran bodinya yang sangat ideal, Baleno Cross memiliki dimensi dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1. 510 mm, berat bersih 930 kg, dan berat kotor 1. 405 kg.

Dengan ukuran bodi yang proporsional ini, membuat Baleno Cross tampil dengan gagah dan berani. Selain itu, sebagai mobil hatchback anyaran, telah dibekali pula sejumlah aksesoris cantik yang memberikan tampilan luarnya semakin futuristik dan apik.

Dari setiap sudut bodi yang ditampilkan oleh Baleno Cross, memang sangat memikat hati. Tak lupa dengan jenis ban dan velg yang digunakannya.

Baleno Cross memiliki ukuran ban 195/55 R16 dengan menggunakan jenis ban radial. Untuk ukuran velgnya sendiri yaitu R16, sedangkan ukuran velg alloy 16 inci. Kedua bagian ini memberikan tampilan Baleno Cross semakin sempurna.

Interior

Jika kita berbicara mengenai spesifikasi sebuah mobil, terutama Suzuki Baleno Cross, maka tampilan interior tak boleh kita lewatkan begitu saja.  Dilihat secara keseluruhan, Suzuki tidak begitu banyak memberikan perubahan.

Hanya beberapa komponennya saja yang memiliki warna berbeda dari sebelumnya. Dulunya, pada bagian tuas transmisi, aksen head unit, glove box, dan ventilasinya mengusung warna silver yang menarik, kini diubah menjadi warna hitam dengan kesan yang lebih tegas.

Bukan hanya itu saja, kemewahan yang dapat kita rasakan saat mengendarai Baleno Cross ini juga tercermin dari warna panel door trim yang tampak serasi dengan warna joknya.

Tak cukup berhenti di situ saja, fabric yang digunakan pada bagian jok telah mengkombinasikan antara warna biru gelap dan hitam dengan pola jahitan yang berbeda. Tentunya akan menambah setiap detail kenyamanannya.

Fitur

Masih membahas mengenai spesifikasi Suzuki Baleno Cross. Jika kita dapat merasakan kemewahan berkendara dengan suguhan interior yang menggoda dari Baleno Croos, maka soal fitur pun tak akan kalah hebatnya.

Baleno Cross mempunyai desain tuas reclyning dengan fungsinya sebagai pengatur posisi jok yang kini juga telah mengalami berbagai perubahan. Apalagi dengan power outlet serta USBnya yang awalnya berbentuk kotak, sudah memiliki bentuk baru yakni bulat yang membuatnya semakin ciamik.

Beralih ke sistem hiburan, tak terdapat banyak perubahan, sistem hiburan yang digunakan masih sama dengan versi sebelumnya. Dimana layar sentuh yang terpasang tetap berintegrasi dengan smartphone.

Tak ketinggalan dengan desain kunci pintarnya atau lebih sering kita sebut sebagai smart keyless juga mendapat sedikit perubahan bentuk menjadi oval.

Sedangkan untuk fitur pencahayaannya, Suzuki Baleno Cross telah dipasangi dengan projektor LED yang sebelumnya masih menggunakan projektor HID.

Dalam memberikan nuansa lampu utama yang terkesan tajam dan lebih terang, maka di dalam headlamp tetap dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light).

Dapur Pacu

Spesifikasi Baleno Cross selanjutnya yaitu kemampuan dapur pacu yang diandalkannya. Baleno Cross menggunakan jenis bahan bakar bensin.

Kapasitas mesin yang dimilikinya, yaitu sebesar 1.373 cc, maka tak khayal bila Baleno Cross dapat melaju dengan kecepatan maksimum yang lebih tinggi, terutama saat beradu di jalan dengan mobil lain di kelasnya.

Tenaga mesin yang dihasilkan oleh Baleno Cross sebesar 91 hp dengan torsi 130 Nm. Tentunya membuat Suzuki Baleno Cross menjadi salah satu mobil yang tangguh dan gahar. (R10/HR-Online)