Cegah Corona, Tagana dan Gibas Banjarsari Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Tagana dan Gibas Banjarsari Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tagana Ciamis dan Gibas Banjarsari serta sejumlah lembaga lainnya, berfoto sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi perkantoran dan tempat-tempat ibadah yang berada di wilayah Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Rabu (25/03/2020). Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam rangka pencegahan virus corona atau covid-19, Tagana Ciamis dan Gibas Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi perkantoran dan tempat-tempat ibadah yang berada di wilayah Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Rabu (25/03/2020).

FK Tagana Wilayah Banjarsari Uju Suparman mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Tagana Ciamis dengan Gibas dan beberapa lembaga yang ada di kecamatan Banjarsari, untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan ke tempat fasilatas umum dan sarana tempat ibadah, hal ini menindaklanjti arahan Bupati Ciamis untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah kecamatan Banjarsari,” ujar Uju.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini, kata Uju diantaranya Tagana, Gibas, Puskesmas Banjarsari, Babinsa, TKSK Banjarsari, Banser Banjarsari, Pemuda Persis, Sahabat Tagana, NU Peduli MWC Banjarsari dan pemeritah desa Ciherang.

Ketua Gibas koordinator Banjarsari Agus Betay mengatakan, pihaknya sengaja ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut untuk upaya pencegahan masuknya virus Corona ke wilayah Banjarsari. Dimana saat ini warga Banjarsari tengah merasa resah dengan adanya wabah virus yang mematikan tersebut.

“Kemarin kami menghadap ke Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi terkait kegiatan ini. Alhamdulillah maksud dan tujuan kami langsung mendapat respon baik, dan hari ini kami bersama lembaga lainnya langsung terjun untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi umum yang ada di wilayah desa Ciherang,” katanya. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...