Tagana Gandeng BPBD Kota Banjar Semprot Disinfektan Pasar Pamarican Ciamis

Tagana
Petugas saat mengisi cairan disinfektan untuk menyemprot pasar Pamarican. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona, Tagana bersama TNI dan Polri melaekukan penyemprotan disinfektan di Pasar Pamarican, Senin (23/03/2020) malam ini.

FK Tagana wilayah Kecamatan Pamarican, Baehaki Efendi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri yang berada di wilayah kecamatan Pamarican saat ini tengah melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi Pasar Pamarican yang berjumlah 250 kios ini.

“Kami juga menggandeng BPBD dari Kota Banjar dalam kegiatan ini,” terangnya saat dihubungi HR Online.

Ia menyebutkan alasan sengaja menggandeng BPBD Kota Banjar lantaran pihaknya tidak memiliki alat yang memadai untuk melakukan penyemprotan, sedangkan di BPBD Kota Banjar ada.

“Kami pinjam alat sekaligus meminta bantuan personil ke BPBD kota Banjar untuk kegiatan penyemprotan disinfektan malam ini. Selain melakukan penyemprotan di lokasi pasar Pamarican, malam ini juga kami melakukan penyemprotan di pasar Karangcengek Desa Pamarican,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Pamarican, Ade Samsu, mengapresiasi tim yang telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 ini.

“Sebagai warga pasar tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang telah datang dan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Pamarican ini. Mudah-mudahan virusnya tidak masuk ke sini dan pedagang merasa nyaman saat berjualan, begitu juga para pembeli,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...