Tak Kenal Lelah, Tagana Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ciamis

Penyemprotan disinfektan di Ciamis
Salah seorang petugas Tagana Kabupaten Ciamis sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Pamarican. Foto: Dok Tagana.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seakan tak kenal lelah, Tagana terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah di Kabupaten Ciamis. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah masuknya virus Corona Covid-19 di tengah masyarakat.

Tagana bersama TNI dari Koramil 1316 Pamarican melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Jumat (27/03/2020). Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Koramil Pamarican Kat.Inf.Arm Diding.

FK Tagana wilayah Pamarican, Baehaki Efendi bersama FK Tagana Banjarsari Uju Suparman kepada HR Online mengatakan, selama merebaknya virus Corona pihaknya setiap hari terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Ciamis, terutama ke beberapa wilayah kerjanya.

“Alhamdulillah kami akan terus semangat demi menjaga masyarakat dari ancaman virus Corona Covid-19 yang selama ini terus menjadi hantu yang menakutkan,” kata Uju Suparman.

Tagana bersama TNI dari Koramil Pamarican dan Pemerintah Desa Bangunsari melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat ibadah seperti Masjid Jami dan Mushola.

“Ada  sekitar 50 unit masjid dan muholaserta fasilitas umum seperti pos kamling dan DTA,” terangnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Pamarican, Tagana langsung bergerak melakukan penyemprotan yang sama ke wilayah Kecamatan Banjaranyar.

Puluhan fasilitas umum seperti DTA, Sekolah, Pos Kamling, Bale Dusun, Posyandu, Sekretariat SPP, Koperasi dan sarana tempat ibadah seperti Masjid dan Mushola pun mereka semprot dengan cairan disinfektan.

“Untuk kegiatan di Kecamatan Banjaranyar kami melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kalijaya, adapun yang ikut terlibat dalam kegiatan ini adalah Babinsa ,Pemdes Desa Kalijaya,Tagana, Sahabat Tagana dan Pramuka Peduli Kwarran Banjaranyar,” jelas Uju. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...