Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisTak Miliki Izin, Tempat Karaoke di Ciamis Bakal Ditutup

Tak Miliki Izin, Tempat Karaoke di Ciamis Bakal Ditutup

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Tempat Karaoke di Ciamis disinyalir tidak mengantongi izin, menindaklanjuti hal tersebut, Satpol PP Ciamis berencana untuk menindak tegas, dengan cara menutup tempat hiburan yang melanggar aturan tersebut.

Bandi Subroto, Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kabupaten Ciamis, mengatakan, dari 3 tempat karaoke di Ciamis, salah satu di antaranya diduga tidak memiliki izin.

“Saat ini kami dari Satpol PP Ciamis masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Ini untuk menindak adanya dugaan tempat hiburan yang tidak ada izin,” ungkap Bandi, Jum’at (13/3/2020).

Bandi menuturkan, informasi yang diterima oleh Satpol PP, tempat hiburan yang tidak mengantongi izin tadinya adalah pusat jajanan. Izin yang dimilikinya pun adalah sebagai Pusat Jajanan Serba Ada atau Pujasera.

“Saat ini jadi tempat karaoke, padahal tempat itu dulunya izin sebagai Pujasera,” terang Bandi.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpada Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis, Rudi. Rudi mengungkapkan dari tiga tempat karaoke yang ada di Ciamis, salah satunya tidak mengantongi izin sebagai tempat hiburan.

“Untuk penindakan tempat hiburan yang tak memiliki izin itu sudah jadi kewenangan Satpol PP, bukan kewenangan kami sebagai DPMPTSP,” kata Rudi.

Seperti halnya pihak Satpol PP, Rudi juga menegaskan, tempat karaoke yang dimaksud izin usahanya adalah sebagai tempat jajanan serba ada. Namun dalam usahanya, kini malah dijadikan tempat karaoke.

“Ini jelas menyalahi izin usaha dari awal yang hanya sebagai tempat jajanan serba ada, bukan sebagai tempat hiburan karaoke,” tergasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -