Tanaman Hias untuk Balkon, Ini Diantaranya!

Tanaman Hias untuk Balkon

Berita Properti, (harapanrakyat.com).- Tanaman hias untuk balkon. Ingin menghias area balkon? Saat ini, area balkon yang diberi tanaman hias memang sedang menjadi trend.

Namun, untuk menghiasnya pun diperlukan trik-trik tertentu. Tanaman hias untuk balkon pun tidak boleh sembarangan. Bagi Anda yang berminat menghias balkon, simak daftar tanaman hias untuk mempercantik balkon berikut ini;

Lantana Camara atau Tembelekan

Pernah mendengar nama tanaman asal Amerika ini? Tembelekan adalah salah satu tanaman asal Amerika yang mempu bertahan hidup di area tandus sekalipun.

Tidak hanya dapat difungsikan sebagai tanaman penghias balkon saja, tembelekan dapat digunakan sebagai tanaman pagar.

Bagi Anda yang belum mengetahui tanaman ini, tembelekan memiliki ciri daunnya yang berbentuk bulat telur dengan bagian ujung runcing dan sisi daun bergerigi.

Bunga tembelekan tersedia dalam beberapa varian warna, antaralain putih, jingga, kuning, merah muda dan berbagai warna lainnya.

Jadi, Anda dapat memilih bunga tembelekan yang terlihat kontras dengan warna cat rumah.

Petunia

Tahukah Anda bahwa Petunia adalah salah satu tanaman hias yang masih berada dalam satu famili dengan terong?

Tanaman hias yang satu ini memiliki daun berbulu dengan bentuk bunga yang menyerupai terompet.

Umumnya tanaman ini hidup di daerah pegunungan, sehingga Anda hanya perlu menanamnya di pot saja atau langsung ditancapkan pada tanah.

Sama seperti tembelekan, petunia juga cocok jika digunakan sebagai tanaman pagar.

Vinca Rosea atau Tapak Dara

Tanaman hias tapak dara sangat menyukai area terbuka untuk tumbuh. Sehingga bagi Anda yang ingin menghias balkon, tapak dara bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tapak dara dapat tumbuh hingga 1 meter, dengan bentuk daun yang bulat seperti telur dan susunan menyirip secara bergantian.

Kandungan lateks pada daun dan batang tapak dara membuatnya berwarna putih. Tapak dara akan sangat cocok jika anda tanam di area balkon.

Pentas Hibrida

Tanaman bunga yang satu ini menjadi salah satu favorit para pencinta hiasan balkon. Pentas hibrida memiliki warna dan bentuk bunga yang menaman.

Nama lain dari bunga ini adalah Egyptian Star yang memiliki bentuk daun menyerupai daun kemangi dan model bunga seperti buka soka.

Uniknya lagi, pentas hibrida dapat tumbuh di berbagai musim. Jadi sudah tidak perlu lagi khawatir mengenai kondisi iklim dan lingkungan tempat Anda tinggal.

Sirih Gading

Dikenal dengan sebutan Epipremnum Aureum, tanaman hias untuk balkon yang satu ini juga menjadi incaran banyak orang.

Hal ini dikarenakan sirih gading dapat tumbuh dengan merayap dan proses penanamannya pun sangatlah mudah.

Sirih gading adalah salah satu tanaman berbunga yang berasal dari Mo’orea, Polinesia, Perancis. Tanaman hias yang satu ini sangat cocok jika digunakan untuk menghias dan mempercantik balkon rumah Anda.

Itulah daftar tanaman hias untuk balkon yang akan memberikan tampilan cantik dan keren pada balkon rumah Anda. (Deni/R4/HR-Online)