Tanda Daya Tahan Tubuh Lemah, Jangan Dibiarkan!

Tanda Daya Tubuh Lemah

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Tanda Daya Tahan Tubuh Lemah, Jangan Dibiarkan! Daya tahan tubuh diperlukan agar Anda tidak mudah diserang berbagai penyakit.

Infeksi dapat mudah menyerang tubuh dengan sistem imun yang lemah. Gangguan kekebalan tubuh dapat menyebabkan masalah penyakit dengan skala ringan hinga berat.

Maka dari itu, sedini mungkin ketahui tanda daya tahan atau kekebalan tubuh lemah agar Anda dapat meningkatkan sistem imunitas kembali.

Demam Ringan

Kondisi demam ringan dapat menjadi salah satu pertanda bahwa daya tahan tubuh Anda sedang lemah. Suhu tubuh yang lebih tinggi dari biasanya menandakan bahwa sistem kekebalan pada tubuh sedang bekerja keras.

Hal ini mungkin bisa jadi disebabkan oleh infeksi. Jika Anda sering mengalami hal ini, sebaiknya segera hubungi dokter Anda untuk segera mendapatkan penanganan.

Kesemutan

Setiap orang mungkin pernah mengalami kesemutan. Akan tetapi jika Anda sering merasa kesemutan, itu perlu diwaspadai. Karena ini pertanda daya tahan tubuh lemah.

Karena hal ini dapat menjadi pertanda bahwa tubuh Anda menyerang saraf yang sedang mengirimkan sinyal pada otot.

Hal ini juga bisa terjadi pada seseorang yang mengalami sindrom yang disebut dengan Guillain-Barre.

Lelah

Sistem kekebalan tubuh yang mulai melemah akan membuat Anda mengalami beberapa gangguan, seperti sering sakit perut, nafsu makan yang turun dan lain sebagainya.

Rasa lelah yang selalu Anda rasakan merupakan salah satu pertanda bahwa tubuh sedang mengalami imunitas yang lemah.

Nafsu makan yang turun juga menjadi salah satu penyebab dari tanda daya tahan tubuh lemah.

Masalah Pencernaan

Pencernaan yang baik menandakan bahwa tubuh sedang bekerja dengan baik. Akan tetapi jika sebaliknya, maka hal ini dapat menjadi salah satu pertanda kekebalan tubuh sedang menurun.

Jika Anda merasakan asam lambung, diare ataupun konstipasi hal ini perlu segera diatasi. Segera perbaiki pola hidup Anda agar daya tahan tubuh dapat kuat kembali.

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi akan membantu Anda dalam mengatasi masalah pencernaan.

Maka dari itu, jika Anda mengalami masalah pencernaan segera konsumsi vitamin agar pencernaan normal kembali.

Karena masalah pencernaan menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan agar penyakit lainnya tidak terjadi pada diri Anda.

Stress

Setiap orang tentu pernah mengalami stress, akan tetapi tentu kadarnya berbeda-beda. Pekerjaan yang menumpuk dan seakan tidak selesai mungkin bisa menjadi penyebabnya.

Akan tetapi stress sebisa mungkin jangan dibiarkan terlalu lama, karena bisa mengganggu sistem kekebalan atau daya tahan tubuh Anda.

Produksi limfosit akan menurun apabila Anda merasa stress berkepanjangan. Jika limfosit menurun, maka hal ini dapat berpengaruh pada kesehatan Anda.

Tubuh akan mudah merasa lemah dan juga tidak bertenaga. Maka dari itu, sebisa mungkin hindarilah penyakit stress ini. Karena stress yang berlebihan merupakan tanda daya tahan tubuh lemah.

Jika Anda merasa stress, bisa menghibur diri dengan melakukan banyak hal seperti pergi berlibur bersama keluarga tercinta. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...